Cara Tepat Menjahit Hak Rok

Cara Tepat Menjahit Hak Rok

Cara Tepat Menjahit Hak Rok


Cara Tepat Menjahit Hak Rok,- Kancing hak jahit adalah sebuah kancing kait yang di pasang pada celana atau rok yang berfungsi biar bukaan celana atau rok tersebut tertutup dengan sempurna, ada dua macam kancing hak ini di pasaran, yang pertama yaitu kancing hak ketok yang pemasangannya harus di ketok dengan memakai palu, tank, obeng, gunting atau benda keras lainnya, dan kancing hak jahit yang pemasangannya harus di jahit secara manual dengan memakai jarum tangan.

Tentu hal ini juga jarang orang bisa untuk menjahit sendiri di rumah pasalnya banyak yang sibuk untuk menjahitnya ke tukang jahit, nah kali ini saya akan memberikan tutorial agar kalian bisa dengan mudah untuk menjahitnya sendiri di rumah.

1. siapkan dahulu benang dan kancing hak kait tersebut, yang terdiri dari dua buah, satu berbentuk segitiga dan yang satunya lagi berbentuk lurus, nantinya yang berbentuk segitiga ini akan mengait ke kancing yang bentuk lurus. Posisi nya sendiri yaitu kancing hak yang berbentuk segitiga akan berada di atas kancing hak yang lurus.

Cara Tepat Menjahit Hak Rok


2. Ambil kancing kait yang bentuknya lurus letakkan di atas ban bagian kiri (untuk rok bukaan belakang), lalu siap dijahit, jangan lupa belitkan benang sebanyak tiga kali atau lebih

Cara Tepat Menjahit Hak Rok

3. Sekarang saatnya memasang kancing kait segitiganya, pasang di bagian dalam ban (ban sebelah kanan). Tarik benang masukkan jarum ke arah bawah dan keluar lagi lewat lubang kancing, begitu seterusnya lakukan 3 hingga 4 kali. Setelah penjahitan selesai masukkan jarum ke bagian dalam bam di bawah kancing. Selesai

Cara Tepat Menjahit Hak Rok


Jadi itu saja untuk article kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Tepat Menjahit Hak Rok"

Posting Komentar