Inilah Cara Permak Krah Sapitan Yang Bagus Dan Rapi

 Inilah Cara Permak Krah Sapitan Yang Bagus Dan Rapi


Inilah Cara  Permak Krah Sapitan Yang Bagus Dan Rapi ,-Selama ini kita selalu tidak akan lepas dengan pakaian apapun itu jenis model pakaiannya. Namun terkadang pakaian anda itu ada yang kurang pas untuk dipakai entah itu kebesaran atau di bagian pakaian anda ada yang rusak atau sobek dan kadang kena cuci berulang-ulang sehingga membuat di bagian krah kadang kebanyakan yang sering sobek akan tetapi di bagian badannya pakaian masih bagus sekali dan masih layak untuk di pakai. Nah apakah anda mempunyai masalah dengan pakaian dibagian krah jangan kuatir pasti anda akan tertarik untuk mencobanya.

Sebelum memperbaiki atau permak krahnya siapkanlah dahulu beberapa paralatanya supaya nanti permaknya bisa lancar dan sesuai dengan target anda, Berikut ini peralatanya seperti mesin jahit. Gunting kain. Alat pendedel. Dan bahan kain yang sesuai dengan pakaian anda. Benang jahit. Meteran. Kain keras untuk mengganti daun kerah yang sudah sobek.


 Berikut ini cara permaknya daun kerah. Setelah itu langkah selanjutnya adalah melepaskan bagian daun kerah dan lapidanya. acaranya gunakan alat pendedel supaya lebih gampang untuk melepaskanya kemudian setelah daunkerah sudah di lepas dari sapitanya potonglah kain keras dan bentuklah daun kerah yang bagus di ukur pas sama seperti daun kerah yang sudah rusak. lalu kemudian ambil kain yang akan di buat gantinya jangan sampai kurang motongnya harus dilebihi  lebar dan panjangnya kain tadi yang akan di buat daun kerah.

                                                                
Inilah Cara Permak Krah Sapitan Yang Bagus Dan Rapi

 Untuk menempelkan kain keras pada kain pakailah setrika lalu kemudian kain keras tadi setrikalah pada kain yang akan di buat pengganti daun kerah unk menjadikan daun kerah tidak sampai gelembung  cara setrikanya pada kainya harus betul-betul lengket. Lalu kemudian tempelkan kain lapisan daun kerah pada kain keras yang sudah di setrika sama kain keras tadi.

Sebetulnya caranya menjahit atau permak kerahnya tidak berbeda jauh dengan pada waktu membuat kerah yang baru akan tatapi seperti pola pada awal membuat pakaian hanya saja ini adalah cuma mengganti daunnya saja. Bisa saja kerah diganti total dengan mengganti daun sama sapitanya juga bagus tetapi kain harus sesuai pada bajunya.

Setelah itu jahitlah daun tadi sama lapisannya lalu kemudian di gunting sisa jahitan dan di lebihi kira-kira 1cm dibagian pojok-pokok daun digunting sedikit pas pinggir jahitan daun yang lancip jangan sampai kena jahitan kalau kena gunting jahitanya bisa jebol agar supaya kelihatan lancip. Lalu daun kerah di balik dan di jahit pinggir bisa satu jahitan bida dua jahitan tergantung pada model pakaianya berapa jahitanya.

Lngkah berikutnya waktunya menyapit pada sapitan daun kerah lipatlah jadi dua kemudian gunting sedikit pas tengah, Sapitan juga digunting sedikit pas tengah gunanya adalah supaya daun kerah sama sapitan waktu dijahit tidak panjang sebelah jadi jahit daun sama sapitan tadi guntingan tengah harus pas. Setelah itu dijahit sapiyanya sati sepatu atau dijahit tepi kemudian langkah terahir pengecopan atau memasang pada bajunya. Begitu juga  pada waktu pengecopan kerah di bagian tengah digunting sedikit atau ditandai bajunya juga di tandai pas kerung tengah jadi jahit harus pas pada tanda tengah kalau tidak di tandai tengah terkadan jahitan tidak bagus jadi melintir.

Nah itulah cara permak kerah pakaian yang mudah dan gampang semoga anda bisa mempelajarinya dan bisa membantu anda permak sendiri di rumah terimakasih atas kunjunganya di blog saya. 

                                                                      


Related Posts:

0 Response to "Inilah Cara Permak Krah Sapitan Yang Bagus Dan Rapi"

Posting Komentar