Cara Membuat Ukuran Saize Krah Sapitan Kemeja Masakini

 Cara Membuat Ukuran Saize Krah Sapitan Kemeja Masakini


Inilah Cara Membuat Ukuran Saize Krah Sapitan Kemeja Masakini ,- Selamat berjumpa kembali bersama saya senang sekali bisa terus memberikan beberapa tips-tips yang menarik selain itu tidak kalah penting diantara pakaian yaitu membuat bagian krah serta ukurannya atau size. Nah apakah anda mempunyai masalah tentang cara membuat pola karah atau tidak bisa membuat krah karna cara membuat kemeja adalah bagian paling fital kalau tidak ada krah sangat tidak  mungkin pakaian tersebut akan terpakai karna kurang lengkap tanpa krah. Nah berikut ini sayaakan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat pola krah kemeja.

Adapun pola atau model krah itu beragam dan banyak faraiasinya ada yang polos ada yang memakai pitah juga faraiasi berbeda kain badan sama krahnya juga mamakai motif kain kotak-kotak. Adajuga sapitanya memakai kain polos kemudian dikasih pitah.



                                                                
Cara Membuat Ukuran saize Krah Sapitan Kemeja Masakini

 Langsung saja marilah kita mulai yang pertama siapkan peralatan yang akan diperlukan seperti kain keras yang lengket, Kain yang akan dibuat bahan krah, Gunting kain, Kapur kain, Meteran, Setrika buat buat setrika kain keras. Untuk ukuran size S-M-L-XL-XXL. Itu ada selisihnya untuk panjangnya sapitan semua kurang lebih 1 setengah cm. Jika size S panjang sapitan 42setengah cm maka size M 43 cm dan seterusnya.

 Kemudian panjang daun krah itu kalau size S itu panjangnya 41cm. Lalu panjang daun krah size M 42cm untu lebar daun krah yang pinggir potongan klotor 7cm ukuran bersihnya adalah 6cm kemudian lebar daun krah bagian tengah ukuran bersihnya adalah 4 setengah cm. Untuk ukuran daun krah size S-M itu boleh sama karna cuma selisih sedikit. Kemudian lebar sapitan itu 3 cm. itu tadi ukuran krah sapitan ada sapitannya, Kalau ukuran krah jungkis size L panjang sapitannya adalah 45cm dan lebar sapitannya 3cm adapun panjang daun krah jungkis 42setengah dan lebar daun krah tengah bersih 4cm lebar daun krah pinggir 7cm.
                                                           
Cara Membuat Ukuran saize Krah Sapitan Kemeja Masakini

 Jadi ukuran kotor 8cm, Ukuran daun krah itu dari pinggir di garis serong ketengah pas ukuran 4cm. Ukuran kotor krah tengah 5cm. Adapun bentuk panilan sapitan ituserong tidak boleh kotak bentuk harus serong sepertigambar di atas dan panjang panilan dari daun krah kurang lebih 3cm dari Daun krah. Berikut ini cara membuat krah sapitan.

Siapkan kain keras khusus buat krah potonglah atau bentuklah model daun krah sesuai yang anda inginkan size apa. Di bagian pinggir daun krah di potong serong masuk kedalam kurang lebih 2 setengah cm. Selanjutnya siapkan juga kain kreras sama bahan khusus buat krah kemeja potonglah kain keras tadi bentuklah model sapitan sesuai yang anda bersihkan juga size apa setelah semua kain keras sudah di potong siapkan bahan kain yang akan dibuat krah.
                                                                 
Cara Membuat Ukuran saize Krah Sapitan Kemeja Masakini


 Lali kemudian potonglah kainya untuk membuat daun krah dulu untuk memotong bahan kain krah jangan sampai pas harus dilebihi dari semua sisi kainnya kiri dan kanan atas bawah juga harus dilebihi. Potongan bahan kain krah tidak boleh sama dengan kain keras karna lebihan untuk dibuat setan jahitan.

 Kurang lebih 1 setengah cm. Antara lebar daun kerah dan panjangnya berikutnya membuat sapitan. Potonglah kain keras dan panjang lebarnya harus sesuai dengan ukuran saize yang anda inginkan untik ukuran lebar sapitan sudah saya jelaskan tadi yaitu 3 cm. Dan panjngnya harus sesuai dengan ukuran yang sudah saya terangkan tadi. Daun krahnya harus sesuai dengan ukuran sapitannya kalau daun krah size L ukuran sapitan harus size L agar supaya tidak junjing dan kelihatan bagus.

Setelah kain keras sapitan sudah di potong berikutnya memotong bahan kain yang akan di buat krah sapitan. Sama cara motongnya dengan daun krah tadi kain yang akan di buat krah motongnya tidak boleh ngepres harus dilebihi kurang lebih 1setengah cm. untuk setan jahitan jadi kalau motong kain keras buat daun krah itu ukuran harus pas sesuai size.

 setelah kain keras buat daun krah begitu juga sapitan kain keras sudah di potong. Langkah selanjutnya adalah proses atau di setrika atau di pres kain keras tadi yang sudah di potong sampai lengket setelah di pres tinggal jahit untuk motong kain daun krah itu dua bagian begitu juga kain untuk buat sapitan sama dua bagian juga yang satu buat nempelin kain keras lali kemudian yang satunya di buat lapisan. Seperti itulah cara buat krah daun krah dan ukuran size yang bagus masakini
terimakasih atas kunjungan anda di blog saya.



                                                                           

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Ukuran Saize Krah Sapitan Kemeja Masakini"

Posting Komentar