6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah

6 Tehnik Menjahit Baju Paling Mudah

6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah


6 Tehnik Menjahit Baju Paling Mudah,- Menjahit baju memang sering kita lihat dengan menggunakan mesin jahit namun nyatanya tidak sedikit project jahitan memerlukan sedikit jahitan tangan. ya kita anggap saja senam jari tangan. Teknik menjahit dengan tangan dan bordir jauh lebih mudah jika anda menggunakan alat yang tepat. Jarum yang tajam, gunting kecil, dan benang, bila ada juga lengkapi dengan bidal (alat Bidal melindungi jari kita dari rasa sakit saat mendorong jarum melalui lapisan kain) pilih bidal yang nyaman cocok disisi jari tengah anda ketika digunakan pada saat menjahit dengan tangan.

Teknik menjahit dengan tangan dan bordir jauh lebih mudah jika anda menggunakan alat yang tepat. Jarum yang tajam, gunting kecil, dan benang, bila ada juga lengkapi dengan bidal (alat Bidal melindungi jari kita dari rasa sakit saat mendorong jarum melalui lapisan kain) pilih bidal yang nyaman cocok disisi jari tengah anda ketika digunakan pada saat menjahit dengan tangan.

dan inilah 6 teknik jahitan tangan yang paling mudah :

1. Basting Stitch 
Sebuah jahitan digunakan menyatukan dua potong untuk sementara sebelum ditindas menggunakan mesin jahit. Ketika olesi, gunakan benang dengan warna kontras (warna berbeda dengan kain/bahan) sehingga lebih mudah untuk menarik benang kembali ketika selesai dijahit dengan mesin jahit.

6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah

2. Tikam Jejak
Pada dasarnya jahitan dilakukan dengan cara yang sama seperti jahitan basting stitch, tetapi dengan jarak 1/16-inch rata untuk jahitan 1/8-inch (tergantung pada kain anda – stitch kecil untuk kain ringan). Menjahit memang baik dilakukan dengan menggunakan mesin jahit, tetapi jahitan ini juga dapat menyatukan kain yang ingin kita jahit.

6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah

3. Backstitch
Back stitch adalah jahitan yang digunakan dalam kegiatan menyulam dan jahit menjahit. Jahitan back stitch dijahit terbalik dari arah jahitan tersebut. Jahitan ini membentuk garis dan biasanya digunakan untuk membuat garis besar atau menambahkan rincian pada gambar bersulam.

6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah

4. Overcast Stitch
tehnik ini digunakan untuk menjahit 2 buah kain dengan hasil berpola miring-miring.

6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah

5. Slip Stitch
Teknik slip stitch biasanya digunakan untuk mengemas kaitan ataupun mencantum. Caranya masukkan jarum pada lubang stitch seterusnya, lilitkan benang dan tarik keluar benang dari lubang tadi sehingga membentuk 2 stitches pada jarum. setelah itu tarik pula stitch yang pertama bersebelahaan dengan kepala hook dan masukkan ke dalam lubang pada stitch yang kedua. lalu ulang kembali sampi terlihat sempurna.

6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah

6. Blind Hem Stitch
6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah


nah itulah tehnik-tehnik jahitan tangan yang mudah dan paling sering digunakan, semoga bisa bermanfaat yaa dan terimakasih sudah mau mampir ke article kami.







Related Posts:

0 Response to "6 Tehnik Jahitan Tangan Paling Mudah"

Posting Komentar