Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Manual

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Manual

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Manual


Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Manual,- Seperti article sebelumnya saya menjelaskan kelebihan dan kekurangan mesin jahit portable dan kali ini saya akan memberitahukan kelebihan serta kekurangan dari mesin jahit manual. Mungkin masih belum banyak yang tau bukan? nah disini saya akan menjelaskan semuanya. Baca sampai selesai yaa :)

Mesin jahit manual atau mesin jahit konvensional adalah jenis mesin yang pertama kalinya di pakai oleh para penjahit. Mesin jahit yang paling primitif ini pada awalnya didesain dengan menyerupai peluru yang berbentuk gelendong serta hanya dapat digunakan untuk menjahit jahitan rantai dan dengan jarak yang sangat rapi dan kecil meskipun hal ini mudah terurai. Seiring dengan berjalannya waktu maka mesin jahit konvensional ini mengalami banyak perkembangan, hal ini dapat dilihat dari mesin jahit konvensional yang dapat digunakan untuk menjahit dengan pola zigzag.

Dan inilah kelebihan juga kekurangan dri mesin jahit manual :

Kelebihannya.
  • Mesin jahit yang masih menggunakan kayuhan atau pedal yang masih dapat digunakan meskipun aliran listrik mengalami gangguan atau padam. 
  • Mesin jahit manual juga sudah dilengkapi dengan dinamo yang akan membutuhkan listrik. 
  • Untuk industri yang besar atau konveksi sangat cocok menggunakan jenis mesin manual ini pasalnya mesin jahit manual ini dapat digunakan untuk menjahit dengan berbagai macam kain. sehingga lebih cocok jika digunakan pada industri besar seperti konveksi.
  • Body mesin jahit manual ini juga terbilang cukup awet karena hampir sebagian rangkainya terbuat dari besi.
Kekurangannya.
  • mesin jahit manual pada umumnya hanya memiliki satu macam fungsi atau pola jahitan. Salah satunya yaitu berupa mesin jahit lurus yang dapat digunakan untuk menjahit lurus.
  • Desain dan modelnya mesin jahit manual terkesan masih kuno.
  • Mesin jahit manual hanya dapat digunakan untuk satu pola jahitan tertentu, maka dibutuhkan modal yang lebih besar untuk membeli sejumlah mesin jahit dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda.
  • Memiliki bobot yang berat, sehingga akan lebih menyulitkan diri Anda pada saat ingin memindahkan.

Nah jadi itulah kelebihan dan kekurangan dari mesin jahit manual, semoga bisa bermanfat ya dan terimakasih sudah mampir ke article kami :)


Related Posts:

0 Response to "Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Manual"

Posting Komentar