Inilah Cara Tepat Membetulkan Resleting Yang Rusak

Inilah Cara Tepat Membetulkan Resleting Yang Rusak



Inilah Cara Tepat Membetulkan Resleting Yang Rusak,- Saat mengenakan celana lalu ternyata celana yang kita pakai resletingnya rusak, atau resleting anda rusak tentu saja membuat anda kesal bukan? apalagi resleting adalah hal yang penting baik tas maupun celana. Resleting bisa rusak karena berbagai sebab. Bisa karena giginya atau penahannya (stop) hilang. 

Bisa pula karena tidak dilumaskan atau bengkok. Cobalah untuk memperbaiki ritsleting rusak sebelum mengganti atau membuangnya. Dan masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Nah disini saya akan memberikan tips buat kalian untuk membetulkan resleting yang rusak :

1. Resleting Macet 
Ritsleting macet dapat kita perbaiki dengan menggosokkan ujung pensil, sabun batangan atau minyak zaitun pada ritsleting. Dengan begitu, ritsleting akan kembali berfungsi normal.
  • Gerakkan pensil ke atas dan ke bawah pada gigi ritsleting, atau gerakkan hanya pada bagian gigi yang membuat ritsleting macet. 
  • Gerakkan kepala ritsleting ke atas dan ke bawah hingga bisa bergerak lancar di sepanjang jalur gigi ritsleting.
2. Resleting yang Terpisah
Resleting yang tiba-tiba terpisah sering sekali terjadi bukan? dan cara untuk memperbaikinya adalah Luruskan gigi ritsleting yang bengkok. Gigi ritsleting yang bengkok bisa menyebabkan ritsleting mencuat terbuka. Untuk meluruskan gigi yang bengkok, maka yang perlukan adalah pinset atau tang berujung runcing. Carilah gigi ritsleting bengkok dan gunakan pinset atau tang untuk menarik gigi tersebut agar lurus. Ulangi jika perlu. Berhati-hatilah agar tidak menarik gigi hingga keluar dari pita ritsleting. Cobalah hasil perbaikan ini dengan cara membuka dan menutup ritsleting seperti biasa

3. Kepala Resleting Patah
Hal ini menurut saya paling gampang pasalnya jika kepala ritsleting rusak karena patah, kita bisa membuang kepala ritsleting yang lama dan menggantinya dengan yang baru 

Jadi itu tips dari saya semoga bisa membatu anda ya, silahkan dicoba :)

Related Posts:

0 Response to "Inilah Cara Tepat Membetulkan Resleting Yang Rusak"

Posting Komentar