Cara Buat Golbi Baju Pria Yang Bagus

Cara Buat Golbi Baju Pria Yang Bagus

Cara Buat Golbi Baju Pria Yang Bagus,- Diantara salah satu bagian kemeja yang tidak akan ketinggalan model juga adalah golbi selain itu banyak beragam model ada yang lancip ada yang kotak begitu juga caranya menjahit golbi banyak caranya.

Namun pada kesempatan berikut ini saya akan memberikan teori cara membuat golbi yang keren dan mudah, Ini adalah model golbi kotak yang pasti letaknya ada di bagian lengan kanan dan kiri bagian belakang.

Untuk membuat semua ukuran golbi kemeja kebanyakan itu sama saja sobat antara S-M-L-XL
Cara Buat Golbi Baju Pria Yang Bagus

Berikut ini caranya :

 ⚫ Potong kain panjagnya 15 cm ukuran kotor, Lebarnya 7 cm.
     Ukuran panjang pas 14 cm. Ukuran lebar golbi atas pas 2½ cm, Untuk ukuran    golbi bawah 2 cm.

Ada dua cara jahit golbi.


1. Langsung di jahit pada lengan nya / lengan langsung diselipkan pada golbi.

2. Potongan golbi panjang 15 cm Di jahit lembaran dulu/dilakari pada lengan nya.

 ⚫Caranya no (1): Kain yang sudah dipotong untuk buat golbi yang panjangnya 15 cm  dilipet/dipres langsung dibentuk golbi ratakan lebihan buruk dimasukkan kegolbinya, Seolah olah sudah jadi golbi tinggal diselipkan aja pada belahan lengan.

Usahakan ada stant jahitan dibagian bawah buat pegangan pada lengan nya sobat jadi bagian bawah golbi dilebihi -+ 0,2 ml. Agar jahitan tindas golbi atas bisa tembus pada bagian bawah lebihan tadi. Buatlah model kotak diukur pas 14 cm lalu ditekuk kemudian ditindas lebar kotak -+ 4 cm.

Golbi sebelah kecil. ⚫Potong kain buat golbi yang kecil panjang 11 cm lebar 4 cm.
   Ceranya sama dengan jahit golbi yang besar golbi kecil langsung dilipat dicepit dan dijahit.

 ⚫Berikut Cara no (2) : Potongan kain buat golbi yang panjagnya 15 cm lebar 7 cm di lakari dahulu pada belahan lengan dijahit 1 cm sobat, posisi sebelum dijahit lembaran golbi ada didalam bagian belahan lengan. 

Setelah dijahit pas pada ujung belahan lengan yang sudah dijahit golbi di gunting arah horizontal.

Lalukemudian dilipat pas lebar 2½ cm dijahit pas. Untuk lebar golbi bagian bawah lebarnya 2 cm pas. Setelah di lipat baru di tindas dari atas kemudian bentuk golbi atas buatlah kotak diukur pas 14 cm ditekuk jadi tinggal ditindas golbinya sobat. Panjang kotak -+ 4 cm.

 Golbi sebelah kecil.
  ⚫Untuk membuat golbi kecil itu sama juga dengan cara membuat golbi yang besar, hanya saja gak pakai tekuan jadi golbi kecil sudah tertutup/sudah ditumbuk sama golbi besar.

Seperti itulah sobat caranya membuat golbi belahan semoga bermanfaat dan menjadi infirasi lagi,maaf atas keterbatasan ilmu dan waktu terimakasih telah berkunjung diblogg sederhana saya.

Related Posts:

1 Response to "Cara Buat Golbi Baju Pria Yang Bagus"