Cara Jahit Krah Kemeja Kombinasi Yang Keren

Cara Jahit Krah Kemeja Kombinasi Yang Keren

Cara Jahit Krah Kemeja Kombinasi Yang Keren,-Alangkah begitu bahagianya saya mempunyai banyak temen yang sudah bisa membuat pakaian sendiri seperti sobat.
Walaupun itu hanya sekedar baju yang biasa dan sederhana patut sobat hargai dengan modal ketrampilan sobat sendiri.

Selain itu Pada suatu saat pastinya sobat akan perlu untuk dikembangkan yang lebih mendalam lagi untuk membuat pakaian. Apapun itu jenis pakaian ada yang memakai kombinasi motif salur dan ada yang polos entah itu dibagian daun krah atau dibagian sapitan tentunya sangat banyak modelnya.

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara jahit krah kombimasi yang bagus, Sebetulnya memasang krah itu tidaklah sulit yang sobat bayangkan hanya saja butuh kesabaran yang tinggi.

Pada dasarnya jika sobat sudah bisa buat krah kemeja atau krah koko dan sebagainya tentunya sobat pasti sudah bisa masang atau bisa dibilang ngecop pada bajunya.

Namun terkadang masih cukup sulit dijahit di kemejanya ada yang sedikit bermasalah apabila ukuran krah dengan ukuran kerung bajunya tidaksama jadi setidaknya harus sama panjangnya krah dengan ukuran kerung bajunya apabila tidak sama kalau dipaksa hasilnya
Jahitan dibawah ini.

Cara Jahit Krah Kemeja Kombinasi Yang Keren

⚫Jahitan krahnya berkerut (v).
⚫Ketika krah sudah dipasang, Bahunya panjang sebelah (x).

◾ Ini adalah solosi apabila jahitan krahnya berkerut (v)
  Kalau kerungnya kepanjagan -+ 2 dari panjang krah caranya krah ditandai pas As tengah begitu juga kerung ditandai pas As tengah juga kemudian krah dijahit sedikit pas ujung. Lalu kemudian dipegang samakan pas tanda tengah antara As kerah dan As kurung sobat setelah itu jahitlah sedikit-sedikit dan ditahan agak kuat ketika jahitan sudah pas ditengah lanjutkan sama seperti tadi dipegang yang ujung ditahan agak kuat jahitlah sedikit demisedikit sobat sampai selesai.


◾Ketika krah dipasang lalu bahunya panjang sebelah (x)
     Caranya adalah pada waktu sebelum dipasang krahnya pada badan krah di lipat jadi    dua ditandai pas tengah dikenip sedikit dari arah pas tengah -+6cm kenip sedikit juga sobat. Lalu kemudian kerungan badan juga dikenip pas tengah juga. Laluke mudian tinggal jahit.

Perlu sobat ketahui apabila kenipan yang ada disebelah jahitan bahu yang sebelah kiri ada diluar bahu maka kenipan yang ada disebelah kanan harus juga diluar. Maka hasil jahitan krah pasti akan bagus dan pas setelah itu tinggal di tindas. Antara kanan dan kiri
Adalah yang paling utama harus bagus karna KRAH adalah bagian yang paling fital untuk kemeja jadi harus bagus sobat.

Nah itulah sobat penjelasan saya semoga bermanfaat pada sobat semua,
Maaf atas keterbatasan ilmu dan waktu saya terimakasih atas kunjungan nya diblogg sederhana ini.




Related Posts:

0 Response to "Cara Jahit Krah Kemeja Kombinasi Yang Keren"

Posting Komentar