Cara Membuat Saku Paspoal/Racis Yang Bagus

Cara Membuat Saku Paspoal/Racis Yang Bagus

Cara Membuat Saku Paspoal/Racis Yang Bagus,-Salam menjahit, Pada saat membuat pakaian kemeja hem atau baju model safari dan sami jas blazer, Tentunya tidak akan ketinggalan atau kurang lengkap tanpa adanya sebuah saku sobat, Betulkan karna itu adalah bagian tidak kalah penting juga.

Namun banyak beragam model saku pada pakaian tersebut, Langsung saja sobat pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara membuat saku paspoal/racis samping model safari yang keren dan terlihat elegant.


Cara Membuat Saku Paspoal/Racis Yang Bagus


Pada saat sebelum proses membuat saku persiapkan dahulu sobat beberapa peralatan nya,

- Kain buat saku secukupnya buat saku
- Kain lapisan secukupnya
- kain kapas
- Jarum pentul

Berikut ini adalah caranya:

⚫Potonglah kain buat Lapisan dalam saku panjangnya 18 cm lebar 5 cm    lalu kemudian ditempeli kain kapas lalu disetrika sampai lengket.

⚫Siapkan kain furing buat saku dalam panjang 27 cm. Lebar 18 cm. Bentuk saku dalamnya/furing bagian bawah agak lebar yang atas kecil. Setelah itu kain furing atas ditempeli kain lapisan  jahitlah.

⚫Kain furing buat saku di tempelin di bagian atas baju posisi Lapisan berhadapan dengan muka baju dijahit 1½ cm dari arah samping.

⚫Sebelum dijahit diukur dahulu panjang saku ukuran pas 14½ cm. Dari saku kebawah jaraknya 18cm ukuran kotor sobat.

⚫setelah itu sobat Jahitlah lapisan saku dari arah samping 1½ cm lalu teruskan jahitan lurus kebawah pas ukuran 14½ berhenti kemudian kesamping lagi sama ukuran yang di atas 1½ cm.

⚫Berikutnya setelah sudah dijahit, Di gunting arah horizontal sedikit bagian pojok jahitan saku tadi sobat jangan sampai kena gunting jahitan pojok guntingan berhenti -+ satu langkah jarum.

⚫Selanjutnya kain furing dilipat kedalam kemudian bagian saku pinggir di tindas -+ 0,5 ml.

⚫Lalukemudian badan muka disambung dengan badan belakang, Ketika padawaktu nyambung badan depan jahitan pas saku usahakan pas sakunya, Jangan sampai terlihat longgar pada sakunya.

⚫Agar supaya furing saku tidak bisa keluar/ buat pegangan saku bagian pinggir saku dalam dijahit sedikit pada furing baju.

⚫Buatlah saku samping yang sebelahnya persis yang telah saya jelaskan diatas tadi.

Itulah penjelasan saya sobat semoga bisa bermanfaat dan sobat bisa belajar dirumah sendiri, maaf atas keterbatasan ilmu dan waktu terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Saku Paspoal/Racis Yang Bagus"

Posting Komentar