Cara Buat Marcet Lengan Panjang Salur

Cara Buat Marcet Lengan Panjang Salur

Cara Buat Marcet Lengan Panjang Salur,-Apakabar sobat semoga baik-baik saja sudahkah sobat membuat atau praktek jahit pakaian sendiri yang biasa dirumah, jika sudah bisa tidak salahnya kalau mencoba membuat pakaian yang lebih keren lagi walaupun itu hanya sekedar praktek itu adalah modal dasar yang nantinya pasti akan menjadikan sobat lebih pintar untuk buat baju sendiri.

Nah pada postingan berikut ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya membuat Marcet lengan panjang motif salur.Untuk kemeja pada umumnya adalah memakai marcet selain itu sobat ada beberapa model atau cara membuat marcet ada yang motif polos ada yang motif salur dan lain sebagainya, 

Langsung saja,berikut ini adalah caranya membuat marcet lengan panjang, Sebelum membuat marcet persiapkan dahulu alat-alatnya sebagai berkut:

⚫Gunting kain
⚫Penggaris khusus jahit
⚫Pensil,buat garis
⚫Kain keras secukupnya
⚫Setrika
⚫Meteran khusus jahit

Kemudian langkah selanjutnya yaitu motong kain keras,untuk memakai kain keras usahahakan sobat pakai kain keras yang agak kaku biasanya sama dengan kain keras yang dipakai krah. Kemudian ukuran marset itu kalau size M biasanya panjang 25cm. Dan lebarnya 6cm. Agar kelihatan lebih keren sobat jangan dimodel siku potonglah bagian pojok kanan kiri -+ 2½cm atau 3 cm.

Cara Buat Marcet Lengan Panjang Salur

Setelah motong kain keras langkah berikutnya yaitu motong kain bahan yang untuk dibuat bajunya. Usahakan potongan kain Apabila kain bajunya motif salur sobat. Usahakan marcet juga salur karna hasil jahitan baju nanti akan kelihatan bagus. Begitu juga sebaliknya jika kain buat badan polos marset juga polos. Akan tetapi semua itu tergantung pada sobat suka model mana menurut sobat.

Langkah berikutnya adalah menyetrika kain keras ditempelkan pada kain yang sudah sobat potong tadi kalau sobat setrika kain keras harus bener-bener lengket hasilnya tidak gelembung. Kalau motong kain berilah lebihan antara kanan kiri dan atas bawah agar pada waktu jahit sobat tidak kesulitan. Jadi potonglah 4 bagian,2buat setrika,2 lagi buat lapisan.

Selanjutnya mulai jahit adapun cara jahitnya bagian kain yang ada setrika kain keras  yang gak ada tepas pinggir itu dilipat lalu dijahit 1sepatu mesin jahit pakailah dek supaya jahitan terlihat lurus,Setelah itu lapisan diletakkan dibawah kemudian kain yang ada kain keras dilatakkan di atas. Berilah selah 1cm buat jahitnya di lengan.

Kalau ada sisa jahitan sobat guntinglah supaya kelihatan rapi kemudian bagian pojok yang ada tepasnya juga digunting, Terahir yaitu dibalik lalu kemudian dijahit pinggir, Nah itulah penjelasan saya sobat mudah-mudahan bermanfaat terimakasih.

Related Posts:

2 Responses to "Cara Buat Marcet Lengan Panjang Salur"

  1. Trs gmna cr jait salur biar sangit saluranya?

    BalasHapus
  2. Pada saat pengambilan motong kain buat marset usahakan motif salur samakan pada salur lengan

    BalasHapus