Cara Buat Pola Lengan Pakaian Yang Bagus

Cara Buat Pola Lengan Pakaian Yang Bagus

Cara Buat Pola Lengan Pakaian Yang Bagus,- Membuat pakaian atau kemeja dan sebagainya tidak akan lengkap tanpa adanya ukuran lengan entah itu lengan panjang atau lengan pendek, Pastinya sangatlah wajib untuk membuat lengan karna itu adalah bagian yang cukup penting juga.

Baiklah sobat langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pembahasan bagaimana caranya membuat pola lengan yang bagus, Sebelum membuat pola persiapkan beberapa peralatan nya.

- Pita ukur.
- Kain secukupnya/aplikasi kertas bekas seperti koran bekas.
- Pensil
- Buku catatan

Berikut ini cara Buat lengan panjang :

⚫Diikur mulai pas pada ujung pundak yang paling pinggir sampai pada pergelangan tangan yang paling bawah.

Lebar pergelangan sesuai desain jangan lupa di beri golbi belahan, Jarak belahan dengan belakang -+ 6-7 cm.

Membuat kerung lengan :

 ⚫Jangan sampai salah Ambil ukuran sobat, Cara ambil ukur Pundak paling bawah kemudian pita ukur ditarik kebawah pas pada dada. Jika lebar atau ukuran kerung bagian badan 22 cm maka kerungan lengan juga harus 22 cm.

Cara Ambil ukuran nya :


Cara Buat Pola Lengan Pakaian Yang Bagus

Jika sobat masih ragu potong bahan kain, Pakailah kertas bekas/pakai kain yang paling murah buat praktek cara ambil ukuran.

Caranya kain dilipat jadi 2 lalukemudian pas As tengah diukur / di ambil ukuran turun -+ 13 cm. Kemudian garislah horizontal / digaris miring antara as tengah sampai pada ukuran -+ 13 cm kebawah. Setelah itu bentuklah kerungnya sebagus mungkin.

Jadi kesimpulan nya membuat pola lengan itu caranya semua sama saja ambil ukuran nya, meskipun itu pola lengan pendek dan tergantung juga sama ukuran tubuh sobat.

Demikianlah penjelasan sederhana saya mudah mudahan bermanfaat pada sobat semua dan silahkan mencobanya, Dan jangan lupa juga klik iklan saya walau hanya sebentar waktu sobat, Terimakasih

Jangan lewatkan video berikut ini cara membuat pola baju blues wanita, semoga bermanfaat.



Related Posts:

0 Response to "Cara Buat Pola Lengan Pakaian Yang Bagus"

Posting Komentar