Cara Membuat Lubang Kancing Paspoal

Cara Membuat Lubang Kancing  Paspoal

Cara Membuat Lubang Kancing Paspoal,-Seiring dengan perkembangan jaman termasuk pakaian adalah kebutuhan yang tidak kalah penting juga sobat. Namun demikian semakin banyaknya beragam model pakaian seolah-olah sobat terkadang masih bingung untuk membuat bagian baju entah itu tempat kancing atau yang lain nya.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelsan tentang bagaimana caranya membuat lubang kancing baju racis. Pastinya sebagian sobat dalam hati bertanya bagaimana caranya lubang kancing racis itu?..hehe jangan kutir setelah ini saya akan berikan penjelasan nya sobat.

Untuk membuat lubang kancing paspoal sobat itu agak sedikit sama caranya untul membuat saku paspoal cuma berbeda dengan panjang dan lebarnya. Biasanya lubang kancing paspoal itu dipakai seperti jenis pakaian blazer atau vest/baju batik,rompy untuk jenis bahannya agak sedikit tebal.


 Selain itu sobat membuatnya memang perlu sedikit dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi karna itu cara mengerjakan nya memang agak sedikit lumayan lama, tidaksalah kalau memang untuk biaya pekerjaan juga agak mahal.
Cara Membuat Lubang Kancing Paspoal

Berikut ini caranya membuat lubang kancing paspoal.
⚫Siapkan bahan kain sama bajunya untuk ukuran panjang 2cm-3cm kemudian lebar bibir 0,4-0,5 dilipat lalu dijahit pas tengah sobat. Habis itu ditandai pas panjang 2cm/3cm. Kemudian bawah dikasih lapisan panjang 3-4 sesuai ukuran kancing.
Cara Membuat Lubang Kancing Paspoal

⚫Kemudian yang akan dikasih lubang kancing ditandai pakai pensil warna agar jahitan lurus setelah itu bibir 2 posisi diatas didempetkan sebelum dijahit lebih bagus digaris seseai panjang dan lebar. Kemudian tinggal ditindas pas tengah sesuai lebar bibir tadi sobat.
Cara Membuat Lubang Kancing Paspoal

Setelah dijahit bibirnya digunting pas tengah namun cara gunting jangan langsung lurus sobat  -+0,8ml berhenti dilanjutkan digunting arah horizontal kearah pojok jangan sampai keblabas guntingnya -+ (1)langkah jahitan berhenti pas jahitan pinggir bibir.

⚫Setelah itu bibir dibalik kearah luar dan sisa jahitan /guntingan horizontal dijahit pada lapisan lalu kemudian lapisan di sum ke pinggir bibir sampai melingkar dan tertutup semua bagian lapisan.

Nah sobat itulah sedikit ulasan saya semoga bisa bermanfaat dan bisa sobat belajar dirumah terimakasih.



Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Lubang Kancing Paspoal"

Posting Komentar