Cara Motong Celana Panjang

Cara Motong Celana Panjang 

Cara Motong Celana Panjang,- Salam menjahit semoga sobat tidak bosan untuk berkunjung di blogg saya karna itu saya akan terus berusaha tidak henti-hentinya untuk memberikan penjelasan, pada kesempatan berikut ini yaitu tentang seputar motong celana yang benar.Pada dasarnya motong celana itu sangatlah mudah.

Akan tetapi setidaknya itu juga harus dibutuhkan pengetahuan cara motong celana / dipendekkan yang benar. Nah jika sobat ada banyak beberapa celana panjang akan tetapi tidak sobat pakai akan jauh lebih bermanfaat di potong untuk dijadikan celana pendek dan sangat nyaman dipakai santai.

Namun sebelum motong celana usahakan persiapkan dahulu beberapa peralatan nya.

Seperti ⚫Gunting khusus kain
              ⚫Mesin jahit
              ⚫Meteran kain
              ⚫Benang,sesuai dengan warna celana
              ⚫Mesin obras
              ⚫Alat pendedel
Cara Motong Celana Panjang

Nah jika sumuanya peralatan sudah siap barulah sobat untuk memulai motong celananya.
Akan tetapi jangan sampai lupa sobat mengukur dahulu berapa ukuran yang sobat inginkan. Setelah sudah di ukur carilah tempat atau meja yang rata lalu kemudian garislah bagian yang akan dipotong.

Pada saat waktu motong celana jangan sampai motongnya pas pada ukuran yang sudah sobat tentukan, Harus diusahakan di lebihi -+3 cm untuk di buat lipatan atau kelim jikalau tidak dikasih lebihan maka potongan sobat nanti hasilnya kurang pas dan pastinya jadi lebih pendek.

Namun seandainya sobat salah motong atau salah ukuran agak kependekan waktu ambil ukuran tidak dikasih lebihan jangan risau maka caranya cukuplah bagian bawah yang sudah sobat potong diobras saja.

Setelah di obras dilipat satu lipatan saja. Untuk lebar
Iipat 2cm. Namun apabila motongnya ada lebihnya lipatlah atau kelem 2lipatan karna hasil jahitan akan kelihatan bersih dari dalam, beda dengan hasil jahitan yang 1lipatan kelihatan obrasnya.

Perlu sobat ketahui untuk jahit lipatan celana usahakan jahitnya itu pas ditengah obras agar supaya obrasan lebih kuat dan tidak akan cepat pudar obrasan nya.

Nah inilah penjelasan saya cara motong celana yang benar semoga bermanfaat untuk berbagi ilmu jahit tetimakasih atas kunjungan nya diblogg sederhana saya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Motong Celana Panjang "

Posting Komentar