Cara Jahit Atribut Atau Bet Seragam

Cara Jahit Atribut Atau Bet Seragam

Cara Jahit Atribut Atau Bet Seragam,-Apakabar sobat,Yang namanya baju seragam kerja pabrik atau sekolah itu semuanya pasti memakai bet atau stribut baik itu bordil atau sablonan jenis atribut disesuaikan dengan pihak pabrik ataupn sekolah tidak ketinggalan juga atribut nama kampus.

Pada kesempatan berikut ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk menjahit atribut atau bet seragam yang bagus. Akan tetapi tidak semuanya seragam juga memakai atribut sobat, Jika kain kaos tidak Selalu juga dengan atribut jika ada atribut pastinya cukup dibordil pada bajunya saja.

Memasang bet itu tidak hanya langsung dijahit begitu saja sobat akan tetepi perlu sedikit untuk membuat jahitan bet akan kelihatan rajin.seperti contoh Salahsatu cara untuk
  menjahit bet seragam sekolah yang bagus.

Cara Jahit Atribut Atau Bet Sragam
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

⚫Caranya ialah siapkan kain yang kira-kira lebarnya agak selebar sedikit dari lebarnya bet sobat untuk dibuat lapisan warnanya kain lapisan samakan pada kain bajunya sobat lalu kemudian Bet tadi dijahit pada lapisan posisi bet bagian luar ditaruh dibawah jahitnya melingkar dipinggir bet sampai tertutup.

⚫Siapkan jarum pentul unuk menahan jahitan bet yang akan dipasang pada saku bajunya agar supaya tidak goyang dan lurus pada waktu menjahitnya.

⚫Setelah bet sudah dijahit melingkar atau tertutup setelah itu lapisan nya digunting sedikit dikasih lubang kemudian lapisan dibalik sobat jadi kotoran sisa jahitan itu berada didalam kelihatan rapi, bisa saja langsung dijahit atau dilipet betnya. kalau cara jahitnya lebih mudan dan gampang dikasih lapisan.

⚫Carannya jahit bet atau atribut atau nama yang lain nya itu juga sama caranya seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi. Jadi semuanya atribut atau Bet kasihlah lapisan fungsinya lapisan kain ialah agar supaya jahitan tetep kuat dan tidak cepat sobek. Kebanyakan pada waktu baju seragam sekolah di cuci Betnya kadang jahitan nya sudah sobek.

⚫ Untuk menjahit bet seragam yang sablonan bulat caranya buatkan patrun dari kertas karton gunting dan bentuklah sesuai bentuk bet sablonan setelah itu betnya tempelin pada patrun lalu kemudian disetrika sampai tekuan membekas sisa pinggir kain sablonan setan jahitan digunting lalu tinggal jahit.

⚫Seandainya baju seragam sekolah sobat membelinya dari toko terkadang dibagian saku itu tidak ada betnya hanya cuma ada saku saja cara jahitnya  adalah dedel dahulu bagian saku atau dilepas sakunya supaya jahit bet mudah jika bet sudah dijahit disaku jahitlah lagi sakunya persis pada bekas dedelan tadi.

Nah seperti itulah penjelasan saya mengenai jahit Bet seragam semoga bermanfaat dan mungkin ini jadi pilihan sobat solusi jahit bet yang bagus, Maaf atas keterbatasan ilmu dan waktu terimakasih telah berkunjung di blogg sederhana saya.









Related Posts:

2 Responses to "Cara Jahit Atribut Atau Bet Seragam"

  1. bagaimana cara menjahit bet yang di sablon dengan bentuk bulat mas? soalnya kan susah tuh kalau di lipat-lipat doang gak rapi.

    BalasHapus
  2. Bisa sobat coba pakai mal kertas karton sesuai dengan ukuran bet lalu sobat setrika.

    BalasHapus