Cara Buat Lubang Kancing Baju Hamil

Cara Buat Lubang Kancing Baju Hamil

Cara Buat Lubang Kancing Baju Hamil,-Apakabar sobat semua tentunya sangat senang sekali terus bisa memberikan pembahasan diseputar cara membuat pakaian. Ada banyak beragam model baju hamil begitu juga corak warna nya pastinya sobat wanita yang lagi hamil akan selalu memikirkan baju hamil karna bentuk tubuh akan berubah sampai pada 9 bulan lamanya sementara itu sobat akan mengurangi pakaian yang seperti biasanya.

Apapun jenis model baju hamil sobat terkadang ada kancing dan juga kadang tidak ada akan tetapi kebanyakan baju hamil itu ada kancingnya kancingnya juga ada yang berbeda baik itu lubang kancingnya atau model kancingnya. Didesain dengan dikasih kancing adalah supaya sobat wanita mudah untuk menyusui sang buah hati.

Nah langsung saja pada kesempatan berikut ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat lubang kancing baju hamil dari kain baju hamil atau sama pada kaian baju hamilnya. Sebelum mengerjakan disiapkan dahulu peralatan nya ;

Pita ukur.
Gunting.
Kawat kecil buat membalikkan jahitan / menyogok buat lubang kancing.
Alat pendedel.

Cara Buat Lubang Kancing Baju Hamil



Cara Buat Lubang Kancing Baju Hamil


⚫ Berikut caranya ambil sebagian kain baju hamil coraknya polos lalu kemudian dipotong kurang lebih panjangnya 35 cm dan lebarnya 1½ cm. Cara motongnya jangan mengikuti serat kain bajunya usahakan pada waktu motong buat lubang kancing posisi yang akan dipotong harus serong kain nya.

⚫ Caranya jahitlah lurus dan lebar bentuk lubang kancing agak kecil kira-kira sebesar karet pentil.

⚫ Kenapa bahan lubang kancing posisi harus serong ? Karena agar pada waktu menyelipkan lebih mudah dan hasilnya kelihatan bulat dan apik.

⚫ Setelah itu kain yag sudah dijahit disogok dengan kawat kecil kemudian dipotong kira-kira 6 cm panjangnya atau sesuai lebar kancing baju hamilnya. Buatlah beberapa potong sesuai jumlah kancing bajunya.

⚫ Lalu kemudian cara pasangnya diselipkan kemudian di tindas dari dalam usahakan jarak antara dengan lubang kancing dengan yang lain nya sama.

Nah itulah cara buat lubang kancing dari kain baju semoga bermanfaat dan mungkin bisa jadi refensi sobat untuk membuat baju hamil. Tertimakasih atas kunjungan nya ma'af atas keterbatasan ilmu dan waktu saya.


Related Posts:

0 Response to "Cara Buat Lubang Kancing Baju Hamil"

Posting Komentar