CARA MEMBUAT CELANA LEGGING

CARA MEMBUAT CELANA LEGGING

CARA MEMBUAT CELANA LEGGING


CARA MEMBUAT CELANA LEGGING,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara untuk menjahit celana legging, siapa disini yang suka memakai celana legging? tentu sangat banyak pasalnya celana legging ini sangat berguna bagi para wanita. Membuat celana legging kebanyakan tidak perlu menggunakan pola seperti biasanya namun menggunakan tehnik cloning.

Inilah tehnik cloning untuk membuat celana legging :

1. Pertama-tama siapkan legging yang pas dan nyaman dipakai. Lipat jadi 2.

2. Rapikan tepinya sampai garis jahitannya benar-benar sejajar. Letakkan diatas bahan yang sudah dilipat jadi 2. 

3. Pasang jarum pentul. Lebihkan bagian sisi dalam dan pesak 1 cm untuk kampuh. Bagian bawah lebihkan 2cm untuk keliman. 

4. Bagian pinggang lebihkan 3 cm untuk pemasangan karet elastic. ( kalau kamu ingin legging yang lebih besar maka tambahkan beberapa centimeter lagi pada sekelilingnya). 

5. Perhatikan bagian pinggang. Ada selisih antara bagian depan dan bagian belakang. Bagian belakang lebih tinggi dari pada bagian depan. Tandai sekelilingnya lalu potong.

Dan Inlah cara menjahitnya :

1. Lipat kain tekstil menjadi dua bagian sama besar dengan posisi bagian buruknya saling berhadapan. Tempatkan kertas pola di bagian atasnya, kemudian potong kain sesuai bentuk dan ukuran tehnik yang telah dibuat sebelumnya menggunakan gunting atau rottary cutter. 

2. Melalui bagian buruknya, jahit masing-masing sisi kain menggunakan pola jahitan berbentuk lurus. Gabungkan bagian legging sebelah kiri dan kanannya.

3. Balikkan legging sehingga bagian baiknya berada di luar, kemudian pasangkan elastis pada bagian pinggangnya.

4. Sebagai penyelesaian akhir lipat dan jahit tindas bagian bawah legging supaya tampak lebih rapi.


Nah jadi begitula cara membuat celana legging, simple bukan? semoga bisa membantu yaa.
Terimakasih sudah mampir ke article kami.

Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBUAT CELANA LEGGING"

Posting Komentar