CARA MENGUKUR BADAN UNTUK POLA DASAR

CARA MENGUKUR BADAN UNTUK POLA DASAR

CARA MENGUKUR BADAN UNTUK POLA DASAR


CARA MENGUKUR BADAN BAGI PEMULA,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mengukur badan untuk membuat pola dasar. Hal ini mungkin masih jadi hal yang bingung bagi pemula pasalnya kadang mereka masih belum paham apa saja yang harus di ukur dan sampai mana mereka harus mengukurnya.

Oleh sebab itu disini saya akan memberikan solusinya sampai tuntas dana akan kalian pahami dengan baik, baca sampai selesai yaa. 

Dan inilah panduan cara untuk mengukur badan untuk pola dasar :

1. Lingkar Dada (LD) Sekeliling dada diukur dengan meteran dimulai dari bagian tengah dada sampai ke belakang (bagian punggung) lalu kembali ke tengah dada, ingat! Meteran harus melalui bawah ketiak 

2. Lingkar pinggang Jangan lupa, pinggang harus kita ikat terlebih dahulu dengan tali ban atau karet elastic dan jangan dilepas hingga pengukuran selelsai. Ukurlah lingkar pinggang dengan mengukur sekeliling pinggang 

3. Lingkar Pinggul 1 (Lingkar Hip) Ukurlah sekeliling pinggul anda tepat melewati bagian pinggul yang paling besar, sisakan 2 cm.

4. Tinggi pinggul (Tinggi Hip) Ukurlah kebawah dari pinggang sampai pinggul yang paling besar tadi.

5. Lingkaran tengah hip Adalah lingkar pinggul yang diukur pada posisi tepat antara bagian lingkaran panggul dan lingkaran pinggang.Biasanya diukur dari pinggang 8-10 cm dari pinggang.

6. Panjang punggung Diukur dari pangkal leher (belakang leher, pas tonjolan tulang), sampai ke bagian pinggang(pas tali diikat). 

7. Panjang keseluruhan Panjang punggung ditambah panjang dari pinggang sampai yang dikehendaki. 

8. Panjang Rok Diukur dari pinggang sampai bagian yang dikehendaki. 

9. Panjang lengan Ukurlah dari pangkal lengan sampai pergelangan lengan 

10.Lebar punggung Ukurlah dari pangkal lengan sebelah kiri sampai pangkal lengan sebelah kanan bagian belakang. 

11.Lebar dada Ukurlah bagian depan, dari pangkal lengan sebelah kiri sampai sebelah kanan. 

12. Lingkar lubang lengan Ukurlah sekeliling lengan dengan melewati pangkal lengan depan, pangkal lengan belakang, kembali lagi ke bahu.Ditambah 1 cm. 

13.Panjang bahu Diukur dari bagian samping leher sampai ke pangkal lengan.


Nah itulah caranya untuk mengukur badan saat akan membuat pola dasar baju anda, semoga bisa memantu yaa. Terimakasih sudah mampir ke article kami :))

Related Posts:

0 Response to "CARA MENGUKUR BADAN UNTUK POLA DASAR"

Posting Komentar