CARA MENJAHIT LENGAN BAJU

CARA MENJAHIT LENGAN BAJU

CARA MENJAHIT LENGAN BAJU


CARA MENJAHIT LENGAN BAJU,- Halo kembali lagi bersama kami, dan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara menjahit lengan baju, untuk para penjahit yang masih pemula mungkin hal ini akan sedikit membuat kalian kesulitan bukan? pasti ada saja kendala yang terjadi, contoh saja karung lengan lebih besar ataupun sebaliknya. Untuk itu disini saya akan memberikan tips untuk menjahit lengan baju dengan benar.

Inilah langkah-langkahnya :

1. Sediakan lengan dan badan bagian muka dan belakang, Lengan dipotong menurut pola, diberi tanda arah garis lurus menurut panjang kain dan garis mendatar pada lebar lengan, dengan tusuk jelujur.

2. Menjahit sisi badan muka dan belakang, menjahit bahu dengan kampuh buka. Kepala lengan harus lebih lebaar 1 a 2 cm daripada lubang kerung lengan.

3. Sebelum lengan dipasang, disetik dahulu 2 x, 1 x tepat pada garis rader, atau ½ cm di atas garis rader dengan tusuk mesin yang dijarangkan.

4) Kampuh bahu, kampuh sisi badan, dan kampuh lengan dijahit dengan kampuh buka. 

5) Lengan dimasukkan pada lubang kerung lengan, bagian baik dengan bagian baik. Garis tengah-tengah lengan (jelujuran tadi) disematkan maju kedepan 1 cm dari garis bahu. Sambungan lengan disematkan pada sambungan sisi, kemudian sisanya diatur sehingga rata dan baik. 

6) Kalau sudah rata lalu ijelujur dan dicoba (dipas), setelah baik letaknya, dijahit dengan mesin jahit dari dalam bagian kerung lengan.


Nah itulah langkah-langkahnya, semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah mampir ke article kami :)

Related Posts:

2 Responses to "CARA MENJAHIT LENGAN BAJU"

  1. Blog yg sangat bermanfaat salam 1 jarum dari saya
    Http://kebaya-pengantin-modern.blogspot.com

    BalasHapus