CARA MENJAHIT ELBOW PATCH

CARA MENJAHIT ELBOW PATCH

CARA MENJAHIT ELBOW PATCH


CARA MENJAHIT ELBOW PATCH,- Halo kali ini saya akan menjelaskan mengenai langkah-langkah untuk membuat dan juga menjahit elbow patch pada siku baju anda, apasih elbow patch itu?
Elbow patch merupakan aksen tambahan pada bagian siku pakaian yang umumnya terbuat dari bahan kain leather dan suede. Penggunaan kedua bahan ini mampu memberikan kesan mahal dan elegan pada kemeja, jaket, coat, blazer, maupun sweater.

Dan inilah langkah-langkah untuk membuatnya juga cara menjahitnya :

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pertama-tama siapkan peralatan menjahit seperti benang, jarum pentul, jarum jahit, gunting, pensil, serta kain yang akan digunakan untuk membuat patch. Jenis bahan yang digunakan bisa berupa kain polos maupun kain bermotif.

CARA MENJAHIT ELBOW PATCH


2. Membuat Pola Patch
Selanjutnya buat pola patch yang diinginkan, bisa berupa oval, belah ketupat, bentuk binatang, bentuk hati, maupun bentuk lainnya. Setelah pola yang diinginkan terbentuk, potong lembaran kain tersebut sesuai dengan garis pola yang sudah dibuat.

CARA MENJAHIT ELBOW PATCH
Pola Elbow Patch


3. Menjahit Bahannya ( elbow patchnya )
 Kemudian tempelkan potongan patch pada bagian siku kemeja atau jaket menggunakan lem. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya potongan patch tersebut dijahit menyatu dengan lengan pakaian menggunakan bantuan jarum tangan agar tambalan yang dihasilkan lebih kuat dan tahan lama.

CARA MENJAHIT ELBOW PATCH


Nah begitulah caranya, sangat mudah bukan? asal kalian menggambar pola patchnya dengan ukuran yang sama maka hasilnya nanti akan sempurna, pasalnya menjahit elbow ini terbilang cukup mudah biarpun kalian masih pemula.

Itu saja untuk ilmu menjahit kali ini semoga bisa bermanfaat dan juga membantu yaa. Terimakasih sudah mampir ke article kami.

Related Posts:

0 Response to "CARA MENJAHIT ELBOW PATCH"

Posting Komentar