Cara Tepat Menjahit Tepi Kerudung

Cara Tepat Menjahit Tepi Kerudung

Cara Tepat Menjahit Tepi Kerudung


Cara Tepat Menjahit Tepi Kerudung,- Saat hendak memakai kerudung terkadang tiba-tiba tepi kerudung jahitanya lepas tentu hal itu akan membuat terganggu saat kita akan memakainya. Tak banyak orang yang bisa menjahitnya bukan karena bisa dibilang menjahit tepi kerudung terkesan sedikit rumit jadi kita pasti akan membbawanya ke tempat tukang jahit.

Nah biar kalian tidak repot-repot membawanya ke tukang jahit, disini saya akan memberikan cara yang mudah untuk menjahit tepi kerudung anda yang terlepas atau kalian hendak menjahit tepi kerudung untuk produksi kerudung kalian.

Sebelum kita menjahit siapkan dulu alat-alatnya yang akan dipakai :
  • jarum pentul
  • jarum mesin jahit no 11 ( sesuaikan dengan tipe kerudungnya ) no 11 biasanya digunakan untuk kerudung model kain sifon hicon
  • gunting yang ujungnya kecil
  • kain ( kerudung anda )
  • mesin jahit
Langkah-langkahnya :

1. Pertama ganti dulu jarumnya dengan jarum no 11 ( sesuaikan dengan model kain kerudung anda )
2. Jarak pertama yang digunakan 0,6cm
3. Pertama jahit lurus terlebih dulu pada kain. fungsi jahitan lurus yang pertama ini agar kita mudah untuk melipat kecil.
4. Lipat kain yang sudah dijahit tadi ke arah buruk kain,Lipat kecil saja.Kalo sudah silahkan jahit kembali menindas jahitan pertama atau mendekati jahitan pertama.
5. sisa tepian kain bekas liapatan tadi di gunting mendekati jahitan..hati-hati yah jagan sampai jahitan ikut tergunting .
6. Setelah digunting,sekarang lipat lagi kecil Dan tindas lagi jahitan yang sebelumnya.

Atau jika kalian ingin memproduksi kerudung sendiri dengan membeli kainnya maka inilah poin penting saat kalian hendak mengukur kerudungnya yang akan di potong.
  • potong kain yang anda beli. Untuk pashmina instan, biasanya terdiri dari beberapa ukuran. Ada yang menggunakan ukuran 200 x 75, 175 x 75, 150 x 75 atau bahkan 120 x 75. Ukuran lebar kain biasanya adalah 150 cm. Jadi, anda harus membelahnya menjadi dua bagian. Misalkan, anda membeli kain sepanjang 2 meter (200 cm), maka anda akan memperoleh kain 200 cm x 150 cm. Potonglah lebar kain yang berukuran 150 cm menjadi dua sehingga menjadi ukuran 75 cm. Dengan begitu, dengan membeli 2 meter kain, anda bisa membuat 2 jilbab pashmina instan 1 lubang karena dari hasil memotong kain itu, anda akan memperoleh dua kain berukuran 200 x 75 cm.
  • Lalu jahit tepi kerudungnya seperti di atas.

Nah gimana mudah bukan? semoga bermanfaat yaa dan terimakasih sudah mampir ke article kami.
 

Related Posts:

0 Response to "Cara Tepat Menjahit Tepi Kerudung"

Posting Komentar