CARA MENJAHIT MANSET LENGAN

CARA MENJAHIT MANSET LENGAN

CARA MENJAHIT MANSET LENGAN


CARA MENJAHIT MANSET LENGAN,- Halo temen-temen kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara menjahit manset pada lenga. Manset tangan adalah salah satu perlengkapan yang menutupi lengan dan bagian tangan. Manset lengan akhir-akhir ini banyak sekali modelnya bahkan manset tangan sekarang ini juga bisa dipakai dengan cara dipisah cari baju, biasnaya ini digunakan untuk wanita yang biasa dinamakan "Handsock".

Nah kali ini saya akan memerikan tips untuk anda langkah-langkah untuk menjahit manset lengan :

1. Untuk membuat manset, potong dua buah kain (untuk lengan kanan dan kiri) dengan ukuran sama besar sesuai ukuran lingkar ujung lengan yang telah dibuat. Selanjutnya tempelkan interfacing atau pelapis antara pada bagian buruk manset untuk memberikan bentuk yang lebih indah. Jahit bagian tepi manset dan ujung bawah lengan dengan posisi bagian baik keduanya saling berhadapan menggunakan pola jahitan berbentuk lurus.

2. Luruskan bagian manset dan lengan kemudian lipat manset tepat pada bagian tengahnya sehingga diperoleh dua bagian sama besar. Sematkan jarum pentul untuk menahannya agar tidak bergeser. Lipat pula bagian kampuh manset agar sejajar dengan garis jahitan yang berada pada lengan.

3. Jahit sepanjang sisi manset lalu rapikan sudut-sudutnya dengan menggunakan gunting.

4. Balik manset ke bagian baik dan lipat tepinya agar terlihat lebih rapi. Jika diperlukan berikan jarum pentul untuk menahannya agar tidak bergeser.

5. Terakhir tindas bagian tepian manset untuk memberikan efek lebih tegas. Sahabat Fitinline juga bisa berkreasi dengan membuat manset dari kain yang berlainan warna dengan bahan utama, serta membuat jahitan tindas yang tampak dari luar menggunakan benang yang berwarna kontras.

6. Selesai.


Nah jadi begitulah cara untuk menjahit manset pada lengan, semoga mudah dipahami dan selamat mencoba.
Terimakasih sudah mampir ke article kami :))

Related Posts:

0 Response to "CARA MENJAHIT MANSET LENGAN"

Posting Komentar