Cara Memasang Busa Pada Pundak Baju atau Jas

Cara Memasang Busa Pada Pundak Baju atau Jas

Cara Memasang Busa Pada Pundak Baju atau Jas


Cara Memasang Busa Pada Pundak Baju atau Jas,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada kalian untuk memasang busa/peding pada baju atau jas. Sudahkan kalian bisa memasang pengganjal untuk pundak ini, terbilang memang cukup mudah jika dikerjakan, namun saat kalian akan memasangnya pasti akan kesulitan. Pasalnya jika langkah yang kalian gunakan salah dalam memasang peding, maka hasilnya idsk akan sempurna. Oleh karena itu disini saya akan mencoba membantu kalian bagaimana sih cara yang benar untuk memasang busa/peding pada pundak baju.

Sebelum saya berikan langkah-langkah memasang busa/peding saya jelaskan dulu apa itu peding. Jadi peding adalah pengganjal bahu yang biasanya terbuat dari busa atau dakron lembut, gunanya untuk membuat bahu naik ke atas sehingga bahu terlihat lebih datar dan tegap (red.) Peding biasanya dijual di toko perlengkapan menjahit, ada yang sudah dalam bentuk siap pakai (terbungkus kain) ada yang hanya busanya saja. Dan sda 2 cara yang bisa kita gunakan untuk memasang busa kemeja ini, Cara yang pertama yaitu di sum tangan, dan cara yang kedua adalah dijahit. 

Berikut langkah-langkah untuk membuat busa/peding pada pundak baju atau jas :

1. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menjahit bagian bahu, antara bagian depan dan belakang. Kalau kanan kiri sudah dijahit, untuk hasil yang lebih maksimal lagi alangkah baiknya kalau kita pecah dulu kampuh jahitanya dengan cara disetrika.

2. Pasangkan bantalan bahu pada bagian buruk pakaian. Tempatkan bagian tengah bantalan, tepat di atas jahitan garis bahu. Sebagian besar berada di bagian badan, sedangkan sisi yang lurus dimajukan kira-kira 1 cm dari jahitan lingkar lengan.

3. Balik ke bagian baik pakaian, semat dengan jarum pentul pada kedua ujung bantalan bahu. Perhatikan letaknya, apakah sudah benar-benar pas atau belum. Jika belum pas, perbaiki kembali letaknya dengan menggeser letak bantalannya.

4. ika sudah pas balik kembali kebagian buruk jahit dengan tangan, disekitar lingkar lengan dan kampuh bahu, dengan tusuk balut atau ditrens pada beberapa tempat.

5. Jika bantalan bahu, akan dipasangkan menggunakan kancing tindih, beri tanda pada letak kancing pada garis bahu. Pasangkan kancing tindih yang timbul pada bagian bantalan bahu dan kancing yang pipih pada kampuh bahunya. Selain kancing tindih dapat pula dipasangkan pita perekat. Bagian pita yang kasar dipasangkan pada bantal bahu, yang halus dipasangkan pada kampuh bahu.


Nah itulah tips untuk memasang busa/peding pada baju, semoga bisa bermanfaat yaa. Selamat mencoba,
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Busa Pada Pundak Baju atau Jas"

Posting Komentar