TIPS MEMBUAT ROK MAXI

TIPS MEMBUAT ROK MAXI

TIPS MEMBUAT ROK MAXI


TIPS MEMBUAT ROK MAXI,- Hako kembali lagi bersamasaya, kali ini saya akan memberikan tips kepada anda semua, cara untuk membuat rok maxi dengan benar dan bagus. Sudahkah kalian tahu apasoh rok maxi itu pasti banyak kan terdenganr di telinga kalian mengenai rok maxi ini.

Nah rok maxi adalah rok dengan ukuran panjang sampai mata kaki, rok ini hanya bermodel biasa saja tidak melingkar ataupun klok hanya sampai mata kaki saja. Busana yang satu ini, tidak pernah lekang oleh zaman dan menjadi salah satu item favorit pecinta feshion.  Keunggulan dari rok ini bisa dibilang sangat bagus pasalnya jika memang diantara kalian tidak punya proporsi tubuh proporsional  tetap bisa memakai rok ini dengan baik. Memilih kain yang tepat, cocok dengan atasan cantik juga pemilihan sepatu yang pas menjadi kunci tampak cantik menggunakan rok maxi.

Apakah ada yang hobby banget pakai rok model ini? rok ini memang sangat nyaman bukan saat digunakan, tidak bermodel anehaneh jadi sangat nyaman saat digunakan dengan baju apapun. Daripada beli-beli kalian bisa nih jahit sendiri dengan cara ini, semoga membantu ya.

Nah langsung saja mari kita bahas mengenai caranya untuk membuat rok maxi :

1. Pilih Bahannya
Rok maxi sangat panjang dan perlu menggunakan kain yang lebih berat agar tidak mudah terangkat. Pergunakan kain yang lebih tebal sehingga tidak akan tembus pandang dan memiliki berat yang cukup untuk mencegah agar kain tidak mudah ditiup angin. Gunakan karet berpita lebar untuk membuat garis pinggang pada bagian atasnya. Karet ini akan terlihat, jadi pilihlah warna yang cocok dengan kain yang Anda pilih.

2. Lakukan Pengukuran
Dua pengukuran yang diperlukan adalah lingkar pinggul dan panjang rok. Gunakan pita pengukur untuk melingkari bagian terlebar pinggul Anda. Lalu, ukurkan dari titik tersebut ke pergelangan kaki Anda (atau sesuai dengan panjang yang Anda inginkan). Pengukuran ini mungkin akan bervariasi antara 101,6 sampai 177,8 cm; tergantung pada tinggi badan Anda.

3. Potong Kain
Anda harus mengukurkan sebuah kotak besar, dengan lebarnya adalah lingkar pinggul Anda, sementara panjangnya adalah panjang rok yang Anda inginkan. Potong bentuk ini dan lipat menjadi dua dengan kedua ujung potongannya saling bersentuhan.

4. Jahitkan Mengikuti Panjangnya
Lipat lebih dari 1,25 cm kain pada setiap pinggiran panjangnya dan gunakan setrika untuk meratakan. Lalu jahitlah dengan berbiku untuk menempelkan kedua sisi kain dan menciptakan sebuah tuba.

5. Mulailah Membuat Garis Pinggang
Balik tuba sehingga Anda akan mengerjakan bagian atas bahannya. Jika Anda memiliki musim obras, obraslah pinggiran kain untuk mencegahnya lepas. Jika tidak, gunakan jahitan berbiku untuk menstabilkan ujung-ujungnya.

6. Jahitkan Karetnya
Ambil karet dan lipat menjadi dua, dengan kedua ujungnya saling bertindihan. Gunakan jahitan lurus pada jarak 0,625 cm dari bagian pinggir potongan karet. Lalu, balikkan karet dan jauhkan kedua bagian yang telah Anda sisakan tersebut dan gunakan jahitan berbiku untuk kembali menyatukannya ke karet itu.

7. Pasangkan Karet ke Garis Pinggang
Letakkan bagian atas rok ke dalam karet dan tusukkan. Mungkin kainnya akan lebih lebar, jadi gunakan jarum untuk meratakannya.

8. Jahitkan Karet
Gunakan jahitan lurus mengitari lebar karet pada jarak 0,625 cm dari bagian bawah karet. Lepaskan jarum seiring Anda menjahit.

9. Selesaikan Keliman
Lipat 1,25 cm bagian bawah rok dan gunakan setrika. Jahit secara berbiku atau gunakan mesin obras untuk menjaga agar bagian bawahnya tidak terlepas.

10. Selesai


Itulah langkah-langkah untuk membuat rok maxi, semoga membantu ya.
Selamat mencoba dan Terimakasih sudah mampir article ini.

Related Posts:

0 Response to "TIPS MEMBUAT ROK MAXI"

Posting Komentar