Cara Menjahit Bet Seragam Sekolah

Cara Menjahit Bet Seragam Sekolah

Cara Menjahit Bet Seragam Sekolah


Cara Menjahit Bet Seragam Sekolah,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara yang tepat untuk menjahit bet seragam sekolah baik SD< SMP< maupun SMA. Terkadang masih banyak orang yang salah loh bunda saat menjahitnya, kadang tekukan betnya terlalu mendekat dengan logo atau kadang terlalu lebar, nah oleh karena itu disini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya untuk menjahit bet seragam sekolah dengan benar, semoga bisa membantu ya.

Inilah langkah-langkahnya sebelum menjahit bet ke baju :

1. Pertama tama yang harus kita lakukan tentunya menyiapkan bet yang akan dijahit, pakaian yang akan ditempeli bet dan kain lapisan tipis yang tembus pandang Gunting lapisan seperti bentuk bet.

2. Tempelkan lapisan diatas bagian baik bet karena kain lapisannya tipis maka kita bisa melihat gambar bet dibawahnya.

3.  Jahit pinggir bet kira-kira berjarak 2 milimeter dari garis pinggir bet gunanya adalah untuk memberi jarak lipatan agar pas dibalik garis pinggir bet tidak ikut terlipat kebawah. buat lubang ditengah lapisan caranya tarik lapisan dari bet dan gunting pas ditengah gunanya untuk membalik bet ke bagian baik.

4. Sebelum dibalik rapikan dulu pingirnya, gunting ujungnya agar tidak terlihat tebal saat dibalik, serta jangan lupa memberi guntingan vertikal pada bagian yang melengkung.

5. Balik melalui lubang dilapisan yang sudah kita buat tadi dan rapikan ujung-ujungnya, kalau perlu kita seterika dulu agar rapi sebelum dipasang

Dan begini cara menjahitnya :

1. Untuk menjahit bet seragam yang sablonan bulat caranya buatkan patrun dari kertas karton gunting dan bentuklah sesuai bentuk bet sablonan setelah itu betnya tempelin pada patrun lalu kemudian disetrika sampai tekuan membekas sisa pinggir kain sablonan setan jahitan digunting lalu tinggal jahit. 

2. Seandainya baju seragam sekolah sobat membelinya dari toko terkadang dibagian saku itu tidak ada betnya hanya cuma ada saku saja cara jahitnya adalah dedel dahulu bagian saku atau dilepas sakunya supaya jahit bet mudah jika bet sudah dijahit disaku jahitlah lagi sakunya persis pada bekas dedelan tadi.


Jadi begitulah caranya untuk menjahit bet sekolah, semoga bisa bermanfaat dan membantu yaa.
Terimakasih sudah mampir ke article ini :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Bet Seragam Sekolah"

Posting Komentar