CARA MENJAHIT BAJU KEBAYA

CARA MENJAHIT BAJU KEBAYA

CARA MENJAHIT BAJU KEBAYA


CARA MENJAHIT BAJU KEBAYA,- Halo kemabli lagi bersama saya, oke kali ini saya akan memberikan tips buat anda tentang bagaimana sih caranya untuk menjahit baju kebaya dengan benar, pasalnya kain kebaya menurut saya kain yang paling susah untuk djahit karena apa? karena kainnya terbilang cukup sulit menyatu dengan benang. Nah oleh karena itu disini saya akan memberikan solusi untuk anda semua agar bisa mudah untuk mnjahit baju kebaya.

Sebelum mulai menjahitnya perispakan peralatan juga mengukur ukurannya dulu ( ukur sesuai dengan ukuran badan anda ). Jika sudah selesai persiapkan kainnya yang akan dijahit.  Menjahit kebaya perlu kehati-hatian bila pola bahan sudah di bentuk maka anda tinggal menjhitnya dengan penuh kesabaran dan hati-hati karena bila salah menjahitnya tentunya akan merusak tampilan kebayanya nanti jadi butuh kesabaran dan ketepatan sesuai dengan pola yang di buat.

Dan berikut ini adalah tahapan dalam proses menjahit kebaya: 

1. Obraslah semua potongan kain yang akan dijahit 

2. Jahitlah kupnat depan dan belakang 

3. Kampuhlah jahitan bahu depan dengan bahu belakang 

4. Sambunglah kain lapisan leher dengan kain lapisan dada menjadi satu

5. Pasanglah kain lapisan dari leher sampai kebawah keliman kiri, jahitan harus pas tidak boleh ada yang lebih panjang atau lebih pendek, kemudian tindas kain lapisan dengan mesin 1 mm dari sambungan 

6. Aturlah tiras kain lapisan dengan jelujur, kemudian dijahit dengan tusuk soom dan langsung setrika supaya rapi dan licin 

7. Tumpuklah kain dada kanan di bagian atas dan kain dada iri dibagian bawah, letakkan tepat digaris tengah dada supaya bertumpuk, jelujur agar tidak berubah sedikitpun. 

8. Buatlah 4 tanda titik tempat rumah kancing yang akan dibuat dan tempat kancing dipasang 

9. Buka jelujuran tengah dada. Kampuhlah jahitan sisi badan dan setrika kampuhnya sambil disibakkan hingga terbelah 2 

10. Jahitlah keliman bawah dengan tusuk soom 

11. Kampuhlah jahutan lengan kanan dan kiri, jahit keliman ujung lengan dengan tusuk soom 

12. Pasanglah lengan kanan kiri pada kerung lengan badan 

13. Buatlah rumah kancing dan pasanglah 4 kancingnya pada tanda yang sudah dibuat tadi.


Nah jadi itulah langkah-langkah untuk menjahit baju kebaya, gimana mudah atau sulit teman-teman, semoga bisa memudahkan pekerjaan anda yaa. Terimakasih sudah mampir ke article saya :)

Related Posts:

0 Response to "CARA MENJAHIT BAJU KEBAYA"

Posting Komentar