TIPS MENGUNCI JAHITAN DENGAN BENAR

TIPS MENGUNCI JAHITAN DENGAN BENAR

TIPS MENGUNCI JAHITAN DENGAN BENAR


TIPS MENGUNCI JAHITAN DENGAN BENAR,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips buat kalian bagaimana sih cara untuk mengeunci jahitan dengan benar. Mungkin masih pemula atau diantara kalian yang sudah jago namun masih sering salah dengan salah satu hal ini, oleh karena itu saya akan memberikan tips untuk anda  supaya bisa mengunci jahitan anda dengan mudah dan benar. Langsung saja yuk baca sampai selesai ya.

Penguncian diawal dan akhir jahitan dibuat dengan tujuan agar benang tidak mudah terurai atau terlepas. Meski secara keseluruhan fungsi dan kegunaan mesin jahit adalah sama namun berbagai tipe mesin jahit didesain dengan fitur yang sedikit berbeda. Tidak seperti mesin jahit portable yang berkembang saat ini, mesin jahit industri atau mesin jahit rumah yang sangat tua kemungkinan tidak dilengkapi dengan tombol reverse untuk menjahit maju dan mundur. 

Pada kasus seperti ini penguncian jahitan dapat dilakukan dengan cara manual yaitu dengan mengubah arah jahitan pada kain untuk mendapatkan hasil yang sama seperti menjahit secara terbalik. Dan anda bisa mengunci jahitan dengan jahitan anda dengan menggunakan tangan tidak perlu repot dengan mesin jahit jika anda susah untuk menguncinya.

Dan inilah caranya untuk mengunci jahitan :

1. Seperti pada memulai jahitan, mengakhiri jahitan pada setiap sambungan sebaiknya diberi penguat pula, dengan membuat setikan maju mundur 2-3 kali untuk mengikat ke dua benang (atas dan bawah).

2. Untuk berpindah pada bagian lain atau mengakhiri jahitan secara keseluruhan naikkan jarum dan sepatu mesin ke atas.

3. Kain atau bahan yang telah dijahit,ditarik dan arahkan ke kiri atau badan kita sehingga benang ikut terulur, lalu guntinglah dengan menyisakan beberapa cm benang atas (yang melekat dijarum dan benang bawah, agar kalau memulai jahitan baru benang tidak lepas).

4. Bila pekerjaan menjahit telah selesai, lepaskan (cabut) kabel pada stop kontak, bersihkan mesin sebelum ditutup atau disimpan.


Nah itulah cara mengunci jahitan dengan mudah dan benar semoga bisa bermanfaat yaa, Terimakasih sudah mampir ke article ini :)

Related Posts:

0 Response to "TIPS MENGUNCI JAHITAN DENGAN BENAR"

Posting Komentar