Cara Menjahit Resleting Pada Celana Jeans

Cara Menjahit Resleting Pada Celana Jeans

Cara Menjahit Resleting Pada Celana Jeans


Cara Menjahit Resleting Pada Celana Jeans,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara menjahit resleting pada celana jeans, sudahkah anda bisa atau masih salah saat menjahitnya? oke baca sampai selesai yaa :)

Resleting pada celana wanita bisa dipasang dibagian depan, dibagian samping atau dibagian belakang dari celana. Ukuran resleting yang digunakan lazimnya lebih pendek. Sedangkan resleting pada celana pria harus selalu dipasang pada bagian depan dari celana. Ukuran resleting yang digunakan juga lebih panjang.

Dan beginilah langkah-langkah untuk menjahit resleting pada celana jeans :

1. Siapkan bahan yang akan dipasang risleting, ukur bahan sepanjang risleting lalu beri tanda kemudian satukan dengan cara dijahit sampai bagian bawah risleting yang sudah ditandai yang berbentuk setengah huruf U.

2.  gunakan jarum pentul atau peniti untuk menempelkan risleting sebelum dijahit sehingga risleting tidak akan bergerak dan tetap pada posisinya. Pasang jarum pentul kira-kira 1,5 inci dari tiap jarum yang dipasang. Jika anda pertama kali mengerjakannya sebaiknya dijelujur terlebih dahulu. Tapi jika menggantinya anda bisa pasang resleting yang pecahan kanan terlebih dahulu, lau selipkan di antara gulbi dan kain celana kemudian jahit.

3. Ganti sepatu mesin biasa menggunakan sepatu mesin khusus untuk memasang risleting jeans kemudian jahit risleting jeans tersebut.

4. Jahitlah serapi mungkin agar terlihat bagus, untuk mengeceknya tariklah risleting dengan cara membuka dan menutupnya beberapa kali. Jika jahitan benar dan baik, membuka atau menutup risleting akan jadi sangat mudah.

5. Selesai.


Nah itulah langkah-langkahnya, semoga bisa membantu yaa.
Terimamaksih sudah mampir ke article ini :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Resleting Pada Celana Jeans"

Posting Komentar