LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SAKU BIBIR PECAHAN

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SAKU BIBIR PECAHAN

CARA TEPAT MEMBUAT SAKU BIBIR PECAHAN



LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SAKU BIBIR PECAHAN,- Halo teman-teman kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan cara yang tepat untuk membuat juga menjahit saku bibir pecahan di celana maupun baju. Untuk ukuran tutup saku belakang celana pandai balig cukup akal biasanya saya menggunakan ukuran standar yaitu 13 cm, tetapi ini tidak dapat dijadikan sebagai ukuran paten. Semua harus kita sesuaikan dengan postur / ukuran celananya.

Ada 2 macam jenis kantong bibir yaitu bibir biasa dan bibir cuilan (dalam bahasa harian saya). Tentu semua cara mengerjakannya berbeda dan mempunyai hasil yang berbeda pula. Bibir biasa mempunyai kelebihan cepat cara pengerjaanya, namun kelemahanya alhasil kurang begitu rapi. Berbeda jauh dengan bibir pecahan, cara pengerjaanya lebih usang dibandingkan dengan bibir biasa, tetapi alhasil jauh lebih rapi dibanding bibir biasa / bukan pecahan.

Dan langsung saja saya akan memberikan langkah-langkah untuk menjahit saku bibir pecahannya :

1. Memasang bahan yang akan kita buat untuk bibirnya. Kemudian jahit sesuai dengan ukuran panjang tutup sakunya! Jahitnya 2 lajur ya sobat, jaraknya kurang lebih 1 cm aja. 

2. Jangan lupa ambil tengah-tengahnya lalu belah dan kasih jaral sekitar 1 mili. Kemudian kalau udah terbelah pisahkan dan jahit dengan jahitan bantu atau jahitan jarang.

3. Kemudian masih ada 1 hal lagi caranya sebelum finish, yaitu menjahit sisa dari lis bibirnya jadi satudengan jahitann yang pertama tadi, Jangan lupa ini juga menggunakan jahitan bantu aja, Karena ini hanya bersifat sementara.

4. Langkah selanjutnya tinggal membelah bagiann badanya lalu memasukkan bibir sakunya ke bagian dalam baju, kemudian jahit pinggir bibirnya dari dalam supaya bibir sakunya tidak lepas.

5. Langkah terakir tinggal memasukkan tutupnya kedalam bibirnya sesuai dengan ukuran yang sobat kehendaki. Lalu beri jahitan bantu di bibir bagian atasnya dan pasanglah lapisan furing sakunya.

6. Selesai.


Nah begitulang langkah-langkah dalam membuat saku bibir pecahan, semoga bisa membantu yaa dan silahkan mencoba.
Terimkakasih juga sudah mampir ke article ini :)

Related Posts:

0 Response to "LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SAKU BIBIR PECAHAN"

Posting Komentar