CARA MENDEDEL BENANG JAHITAN

CARA MENDEDEL BENANG JAHITAN

CARA MENDEDEL BENANG JAHITAN


CARA MENDEDEL BENANG JAHITAN,- Halo kemabli lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara yang tepat untuk membongkar atau mendedel benang jahitan, entah itu jahitan tangan maupun jahitan mesin obras. Pasti di anatara kalian pernag bukan mendedel jahitan dengan cara yang salah? itu malah membuat kain anda sobek dan rusak. Masalah yang sering ditemui adalah mengapa harus mendedel kembali hasil jahitan padahal sudah terjahit dengan benar.

Ternyata masih banyak yang keliru dengan posisi ngobras di sisi yang salah, atau kalo lagi nggak puas sama hasil obrasan. Masalahnya adalah karena mesin obras pake tiga benang (malah ada yang empat), jadi kalo salah narik benang malah bikin obrasannya jadi bundet di kain. Padahal sebetulnya mbongkar obrasan itu nggak sulit-sulit amat. Berikut ini aku share caraku mendedel obrasan dalam dua kasus, mendedel obrasan yang menjahit dua lembar kain sekaligus dan mendedel obrasan di satu lembar kain.

Dan inilah cara mendedel benang jahitan dengan benar :

1. Persiapkan alat pendedelnya, Gunting, alat pendedel seperti gambar di bawah ini.



2. Tentukan bagian jahitan yang ingin dibongkar. Kemudian masukkan ujung pendedel yang runcing di bawah benang sampai cekungan pendedel benang yang tajam memotong benang diatasnya.  Ulangi cara tersebut untuk memutus jahitan benang satu persatu sampai batas tertentu yang dikehendaki. 
( atau bisa langsung dengan cara ini, Beri jarak beberapa sentimeter dari ujung jahitan, putuskan jahitan disitu dengan menggunakan pendedel ). 

3. Lepaskan benang-benang yang baru saja di potong sedikit demi sedikit hingga tidak meninggalkan sisa potongan benang sama sekali.

4. Untuk merawat pendedel agar tetap tajam, usahakan untuk menyimpan peralatan tersebut dalam keadaan bersih dan dalam keadaan tertutup.


Nah itulah cara untuk mendedel benang jahitan pada baju, celana, maupun lainnya. Semoga bisa membantu yaa.
Terimakasih sudah mampir ke article ini :)

Related Posts:

0 Response to "CARA MENDEDEL BENANG JAHITAN"

Posting Komentar