Cara Memasang Horsehair Braid (Tile)

Cara Memasang Horsehair Braid (Tile)

Cara Memasang Horsehair Braid (Tile)


Cara Memasang Horsehair Braid (Tile),- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan juga memberikan tips kepada anda bagimana sih caranya untuk memasang atau menjahit Horsehair Braid (Tile) pada rok maupun baju. Mungkin di antara kalian ada yang masih belum faham apa itu horsehair braid atau biasanya disebut kain tile, jika belum faham mari saya jelaskan terlebih dahulu.

Jadi Horsehair braid atau tile adalah bahan penunjang sekaligus penegak bagian bawah busana yang terbuat dari bahan nilon atau poliester lentur yang memiliki bentuk fisik menyerupai jaring-jaring, biasanya bagi para pemula menjahit kain ini cukup membuatnya kesulitan karena salah dengan langkah-langkahnya, naah oleh karena itu disini saya akan memberikan langkah-langkah yang benar untuk anda agar jahitannya lebih bagus dan rapi.

Berikut langkah-langkah untuk memasang horsehair braid :

1. Helaian benang yang terdapat pada bagian atas horsehair bread dapat diatur sesuai dengan bentuk atau lekuk bagian bawah busana. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menariknya.

2. Untuk menambahkan aplikasi horsehair braid pada rok lingkaran, pertama-tama potong horsehair braid sesuai ukuran panjang yang dibutuhkan kemudian tempelkan pada bagian bawah rok dengan posisi bagian baik keduanya saling berhadapan. Kemudian setik lurus sepanjang lingkar bawah rok sesuai garis kampuh yang telah dibuat.

3. Hubungkan ujung awal dan akhir horsehair braid dengan cara menjahitnya sehingga tidak menyisakan celah sama sekali.

4. Balikkan rok sehingga bagian buruknya berada diluar kemudian lipat lapisan horsehair braid.

5. Press menggunakan setrika.

6. Sesuaikan bentuk horsehair braid dengan lengkung bawah rok dengan cara menarik-narik sehelai benang yang ada dibagian atas horsehair braid.

7. Jika dibutuhkan sematkan jarum pentul untuk menahan posisinya agar tidak bergeser.

8. Tindas rok dan lapisan horsehair braid melalui bagian baik rok untuk memberikan kesan yang lebih tegas dan rapi.

9. Selesai.

Nah itulah langkah-langkah untuk memasang horsehair braid semoga bisa bermanfaat ya, selamat mencoba.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Horsehair Braid (Tile)"

Posting Komentar