CARA MEMBUAT LENGAN TULIP

CARA MEMBUAT LENGAN TULIP

CARA MEMBUAT LENGAN TULIP


CARA MEMBUAT LENGAN TULIP,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips buat kalian untuk membuat lengan tulip. Ada yang tau ngga model lengan tulip itu seperti apa? Jika belum tau mari saya jelaskan terlebih dahulu. Lengan busana yang memiliki fungsi penting dalam memperindah dan melindungi tangan pemakainya sehingga bagian ketiak dan pangkal lengan tidak nampak. Untuk memasang lengan busana dalam belajar menjahit umumnya bagian lengan yang menempel dengan lengan badan atas dijahit secara bersamaan. Jenis lengan busana wanita terdiri atas berbagai model dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Salah satunya adalah lengan tulip, model lengan ini sepertinya banyak digemari oleh kalangan wanita pasalnya modelnya yang simple namun elegan dan cocok dipakai acara apapun.
Dan berikut langkah-langkah untuk membuat lengan tulip :

Bahan yang perlu disiapkan :
  • Gunting 
  • Pensil 
  • Kertas Pola 
  • Bahan
Cara Membuatnya :

1. Siapkan pola yang berbeda dengan pola lengan pada umumnya. selain itu, kain yang digunakan diusahakan kain yang halus dan tidak terlalu tebal sehingga saat digunakan terlihat jatuh dan tidak kaku.

2. Ukuran yang kita butuhkan untuk membuat lengan tulip sama dengan ukuran untuk membuat lengan biasa. sekitar 2 cm bagian kanan dan 2 cm bagian kiri.

3. Beri tanda berupa garis pada bagian tengah pola, lalu bagi dua lagi pada masing-masing pola kanan dan kiri dan beri garis juga. Lalu mulailah membuat garis melengkung seperti kelopak bunga tulip dari titik kiri atas menyilang ke titik kanan bawah begitupun sebaliknya

4. Untuk menghasilkan pola seperti di atas ini, jiplaklah pola yang telah di gambar tadi ke kertas yang baru lalu potong menjadi bentuk kelopak. Beri tanda pada masing-masing pola, mana yang bagian depan dan mana yang bagian belakang.

5. Lalu potong kain mengikuti pola, dengan cara masing-masing pola dipotong menjadi 2 buah kain, sehingga kita mendapatkan 4 potong kain yaitu masing-masing lengan kiri dan kanan.

6. Mulailah menjahit tipis tepian lengan bagian bawah merupakan salah satu cara agar tepian lengan terlihat rapi dan tidak kaku, atau bisa juga menggunakan bisban sesuai keinginan kita.

7. Jika masing-masing sudah dijahit bagian tepi bawahnya, satukan bagian atas lengan seperti pada gambar di atas, bisa menggunakan bantuan jarum pentul. Caranya potongan lengan yang bagian depan ditimpa dengan potongan bagian lengan belakang, atur serapi mungkin sehingga membentuk seperti pola yang telah dibuat

8. Mulailah menjahit dari bagian depan berada di bawah.

9. Selesai.

Nah itulah cara untuk membuat lengan tulip, semoga bisa bermanfaat dan membantu ya. Selamat mencoba temen-temen.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBUAT LENGAN TULIP"

Posting Komentar