CARA MEMBUAT ROK KERUT

CARA MEMBUAT ROK KERUT 

CARA MEMBUAT ROK KERUT


CARA MEMBUAT ROK KERUT,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips untuk membuat rok kerut. Adakah temen-temen disini yang suka memakai rok model kerut? tak hanya simple namun rok kerut juga bisa dibuat fashion loh. Nah daripada beli mahal-mahal kalian bisa membuatnya sendiri dirumah.

Rok kerut adalah model rok yang memiliki kerutan dibagian pinggang, rok ini juga bersifat lembut mengembang, feminin dan modis. Menjahit sendiri membuat rok ini mungkin awalnya terlihat sulit, namun prosesnya sebenarnya cukup mudah.

Berikut cara membuat rok kerut :

1. Mengukur Pinggang dan Panjang Rok
Sebelum membuatnya, ukurlah bagian pinggang ( sesuai ukuran anda)

2. Menyiapkan Potongan Kain
Potong masing-masing 2 pcs untuk bagian depan dan belakang. Jadi ada 4 potongan. 2 potong kain bagian depan dan 2 potong kain untuk lapisan dalam. Jangan lupa ditambahin 1,5 cm untuk jahitan. Dan kain bagian dalamnya juga dipendekin 10 cm.

3. Menyatukan Rok
sambung masing-masing kain sehingga didapat kain yang panjangnya 2 kali lipat ukuran pinggang. Lalu jahit jadi satu bagian dalam dan luarnya. Dan jangan lupa jahit juga bagian bawah rok supaya ujung-ujung kainnya gak keliatan

4. Siapkan benang karet. Ada 2 jenis benang karet dijual dipasar. ada yang keci ukurannya 0.5 mm dan ada juga yang besar ukuran 1mm.

5. Untuk menjahit dengan benang karet, kita harus ngegulung sendiri benangnya dispool, jadi jangan digulung mesin.

6. Setelah itu jahit dibagian atas roknya dengan kain bagian luar menghadap keatas. Jangan lupa ujung2nya dijahit maju mundur dikit supaya karetnya gak cepet lepas.

7. Jahitlah dengan metode kerut-kerut, Terus aja jahit sampai ujung, kemudian buat jahitan baru lagi dibawah jahitan yang tadi.

8. Karena kainnya sekarang sudah berkerut, untuk jahitan kedua mesti agak ditarik supaya kerutannya gak ikut kejait. Supaya rapi sih bisa dibuat garis-garis dulu kali ya.

9. Selesai.

Nah itulah cara membuat rok model kerut, semoga bisa membantu ya.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBUAT ROK KERUT"

Posting Komentar