TIPS JITU UNTUK CEPAT PANDAI MENJAHIT

TIPS JITU UNTUK CEPAT PANDAI MENJAHIT

TIPS JITU UNTUK CEPAT PANDAI MENJAHIT


TIPS JITU UNTUK CEPAT PANDAI MENJAHIT,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan sedikit memberikan anda motivasi juga tips-tips yang bisa kembali membuat anda semangat untuk belajar menjahit lebih jauh lagi. Belajar memang ada kalanya kita badmood atau malah mudah bosan bukan? padahal harus cepat-cepat bisa agar tidak perlu tanya sana sini juga kesulitan dalam menjahit. Nah oleh karena itu disini saya akan mmebantu anda untuk belajar mengendalikan diri sendiri agar tetap semnagt untuk belajar menjahit agar cepat bisa dan lihai.

Belajar menjahit merupakan sebuah kegiatan yang mana merupakan sebuah langkah awal dalam mengasah kemampuan pada kerajinan tangan atau keterampilan. Di Kursus menjahit sendiri Anda juga akan belajar bagaimana menyambung suatu bahan dengan benang dan jarum, sehingga menghasilkan sebuah pakain yang layak dipakai bahkan untuk sebuah keindahan. Dengan teknik dasar, banyak orang yang ingin belajar menjahit dengan cepat dan mudah. 

Namun sudah meninggalkan cara menjahit yang dengan tangan seperti yang biasa dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Kini kegiatan menjahit sudah dilengkapi dengan mesin jahit yang lebih mudah dan praktis, bahkan dengan hasil jahit yang memuaskan. Meskipun sekarang ini sudah ada bermacam-macam mesin jahit, tehnik dengan menggunakan tangan juga jangan sampai anda melupakannya pasalnya menjahit baju pasti akan ada beberapa yang menggunakan tehnik tangan tidak dengan mesin jahit.

Berikut tips-tips untuk anda agar bisa cepat pandai menjahit :

1. Miliki Mesin Jahit Sendiri 

Kursus jahit gratis sampai benar-benar mahir memang bisa menjadi nyata. Namun tetap saja kamu butuh modal, yaitu untuk memiliki mesin jahit sendiri. Mesin jahit menjadi fasilitas utama dalam belajar menjahit. Sebaiknya miliki mesin jahit yang menurutmu mudah digunakan, seperti contoh mesin jahit portable yang banyak di jual online.

2. Siapkan Starter Pack Menjahit 

Kalau kamu mau mulai praktek, tentu kamu butuh memiliki alat jahit menjahit. Mulai kumpulkan alat-alat seperti jarum, benang, kancing, pita, kain, dan lainnya. Tidak usah pilih yang terlalu bagus, untuk pemula kamu akan butuh banyak peralatan.

3. Mencoba Menjahit di Atas Kain dengan Pola Yang Sederhana 

Bagi Anda yang ingin belajar menjahit namun belum memiliki pola atau bahkan belum mengerti cara membuat pola. Anda bisa mendapatkan pola sederhana dengan bajku yang ada. ikuti pola baju yang sudah ada. Misal, pola bantal, keset, sarung tangan, atau pola sederhana yang lainnya.

4. Praktek Dengan Sabar 

Menjahit bukan seperti belajar menghafal. Praktek adalah kunci keberhasilan dari belajar menjahit. Jika masih gagal, jangan berhenti mencoba lagi dan lagi. Sabar adalah modal penting lainnya untuk belajar menjahit, karena agar mahir kamu mungkin butuh waktu yang tidak sebentar.

5. Teguhkan Niat 

Menjahit memang mudah dilakukan, namun untuk bisa menjahit yang mahir diperlukan kesabaran dan kerja keras, jadi anda harus teguhkan niat. Menjahit adalah mengasah keterampilan, mengasah latihan latihan yang cukup banyak. Untuk bisa membiasakan diri dalam latihan dibutuhkan niat yang teguh. Jangan sampai kamu setengah-setengah melakukannya ke waktu dan tenagamu terbuang percuma.


Nah itulah beberapa tips yang mungkin bisa membangkitkan semangat anda untuk bisa belajar menjahit dengan penuh semangat agar cepat bisa pandai, semoga bisa bermanfaat ya. Selamat mencoba.
Dan terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "TIPS JITU UNTUK CEPAT PANDAI MENJAHIT"

Posting Komentar