Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Pemula

Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Pemula

Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Pemula


Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Pemula,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada anda yang masih pemula untuk membeli mesin jahit yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya bagi pemula terkadang membeli mesin jahit dengan alasan katanya ini bagus, katanya ini cocok, katanya ini dan itu, temen-temen kalau membeli sesuatu jangan dari kata ''katanya'' soalnya kan ini untuk kebutuhan anda dan akan anda gunakan untuk waktu yang lama jadi harus pas dan cocok untuk kebutuhan anda.

Oleh karena itu saya akan sedikit memberikan tips kepada anda bagaimana sih cara yang tepat untuk membeli mesin jahit yang sesuai dengan kebutuhan dan pas untuk anda. Ada banyak pilihan mesin jahit yang tersedia di pasaran, dari mesin yang berkomputer yang bisa menyulam bordir desain yang besar yang mewah dan mahal hingga mesin bekas yang hanya sedikit kebisaannya selain maju dan mundur. Bagaimana seharusnya pemula yang terikat anggaran memulai.

Berikut tips untuk membeli mesin jahit bagi anda yang masih pemula :

1. Pilih Sesuai Kebutuhan
Jangan pribadi tertarik dengan kecanggihan mesin jahit yang ada di toko. Karena walaupun mesin jahit tersebut canggih dan modern tetapi tidak sesuai dengan kriteria kebutuhan anda ya jangan di beli daripada nyesel nantinya. Menurut saya untuk pemula lebih baik beli mesin jahit jadul warna hitam yang satu set sama meja itu. Nggak perlu beli baru, beli bekas aja banyak, kok. Mengapa pilih mesin jahit jadul tersebut? Karena pengoperasiannya gampang. Tinggal puter dan injek. Nggak perlu listrik, nggak perlu setting pola-pola jahitan. Toh yang dibutuhkan Cuma jahit-jahit lurus aja, kan? Dan yang paling penting mesin jahit jadul tersebut mudah dikendalikan.

2. Rotasi
Belilah mesin jahit yang rotasinya halus supaya bunyi mesin jahit tidak berisik dan mengganggu. Sama halnya dengan kendaraan beroda empat semakin halus rotasi mesin semakin baik hasil jahitan nya.

3. Variasi Jahitan
Memang semakin banyak variasi jahitan menciptakan mesin jahit tersebut semakin bagus. Tapi tips dari aku biasanya mesin jahit yang memiliki variasi banyak semakin mahal.

4. Sesuaikan dengan Budget
Saat kita akan membeli mesin jahit masalah utama sebenernya adalah budget. Berhubung tipe mesin jahit itu sangat banyak, mulai dari yang low-end harga sejutaan sampai yang ratusan juta pun ada, jadi seharusnya kita membatasi budgeting untuk pembelian mesin jahit ini. 

5. Garansi
Belilah mesin jahit yang spare partnya gampang di sanggup alasannya kalau terjadi kerusakan anda sanggup segera memperbaiki mesin jahit tersebut. Jangan lupa perhatikan dan manfaatkan garansi. Belilah mesin jahit yang garansinya masih usang alasannya kalau ada kerusakan anda masih sanggup mendapat akomodasi spare part dan perbaikan yang gratis.

6. Tentukan Merk
Kebanyakan para penjahit pemula setiap akan beli mesin jahit pasti yang ada di pikirannya langsung muncul merek Singer. Padahal kalau mau sedikit efforts cari info ada banyak merek lain dengan harga sama atau bahkan lebih murah tapi kualitas lebih baik.

Nah itulah langkah-langkah untuk memilih mesin jahit bagi anda yang masih pemula bila ingin membeli agar tidak salah memilih. 
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Pemula"

Posting Komentar