Tips Menjahit Sarung Bantal Berseleting

Tips Menjahit Sarung Bantal Berseleting

Tips Menjahit Sarung Bantal Berseleting


Tips Menjahit Sarung Bantal Berseleting,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada kalian untuk menjahit sarung bantal dengan kombinasi resleting. Sudahkah kalian bisa menjahitnya, harusnya bisa ya apalagi bagi seorang ibu. Namun jika belum mahir terimakasih sudah mampir kesini, saya akan sedikit memebrikan langkah-langkah yang mudah untuk anda coba. Baiklah langsung saja ya.

Menjahit  sarung bantal ini hanya membutuhkan 2 kain dan resleting. untuk ukuran ini mengikuti sarung bantal yang teman-teman miliki. dan di tutorial ini, aku pakai ukuran 45 x 45 cm. Untuk Resleting, temen-temen bebas.. bisa pakai yang type biasa ataupun yang model invisible ( ritz jepang ). keduanya cara tetap sama.

Berikut langkah-langkah untuk menjahitnya :

1. Jahit sebelah risleting serpihan kiri pada ujung kain sarung bantal.

2. Setelah itu jahit risleting sebelah kanan di serpihan belakang ke ujung kain sarung bantal yang satunya, ujung kain tidak usah di lipat langsung tempelkan risleting kemudian jahit.

3. Selanjutnya buka risleting biar memudahkan ketika menjahit, kemudian lipat ke dalam ujung kain yang sudah di tempel risleting, berikan lebihan sekitar setengah cm dari ujung risleting kemudian jahit sempurna pada jahitan yang pertama.

4. Tutup kembali risletin dan hasil jahitannya harus terlihat kain menutupi risleting.

5. Balik sarung bantal sehingga yang terlihat yaitu serpihan dalamnya, jahit pada kedua sisinya, penempatan risletingnya sendiri bebas mau di tempatkan di tengah atau di ujung, pada referensi ini aku menjahitnya di serpihan ujung.

6. Jika kedua sisi sarung sudah di jahit, balik keluar sarung bantal.

7. Selesai.

Nah itulah cara menjahit sarung bantal berkombinasi resleting semoga bisa mudah untuk dipelajari ya.
Terimakasih sudah mampir ke article.

Related Posts:

0 Response to "Tips Menjahit Sarung Bantal Berseleting"

Posting Komentar