Cara Memasang Bisban Dengan Benar

Cara Memasang Bisban Dengan Benar

Cara Memasang Bisban Dengan Benar


Cara Memasang Bisban Dengan Benar,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips mengenai bagaimana sih caranya untuk memasang bisban sendiri, emang bisa tanpa tukang jahit? bisa dong kak, mari saya jelaskan dahulu ya. Bisban adalah kain kecil (atau lebih cocok disebut pita) yang digunakan sebagai penutup pinggiran kain supaya tampak manis dan rapi. Bisban seringkali dipakai di leher, lengan, tas dan dompet. 

Kalian juga bisa membuat bisban sendiri tidak perlu beli-beli, Hanya perlu menggunakan teknik gunting miring. Coba deh tarik kain secara horizontal dan vertikal. Hasilnya kain pas ditarik mentok, gak melar. Berbeda kalo nariknya serong/miring, kain akan sedikit melar. Naah, kain yang melar ini bisa dengan leluasa mengikuti setiap lekukan kerung. Sehingga, hasilnya lebih rapih.

atau bisa kunjungin article ini : CARA MEMBUAT BISBAN DARI KAIN

Berikut cara memasang bisban dengan cara yang benar :

1. buka lipatan bisban dan akan tampak bekas lipatannya, di bekas lipatan inilah kita akan gunakan sebagai patokan untuk menjahit.

2. tempatkan kain baju yang akan kita jahit di bawah dan bisban di atas,pastikan bab dalam kain baju yang di tempelkan ke bisban, lalu jahitlah sekeliling sempurna di tanda lipatan yang ada pada bisban.

3. kemudian tinggal kita lipat saja keluar sisa lebihan bisban hingga menutupi pinggir kain baju dan jahitan pertama, lalu jahit sekelilingnya, kalau pinggir kain baju di rasa kebesaran guntinglah dahulu sebelum di lipat.

4. selanjutnya biar lebih rapi tinggal kita gosok dengan setrika.

5. Selesai.

Nah gimana temen-temen mudah bukan? semoga bisa membantu ya tipsnya, selamat mencoba.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Bisban Dengan Benar"

Posting Komentar