Cara Buat Saku Depan Celana jeans

Cara Buat Saku Depan Celana jeans

Cara Buat Saku Depan Celana jeans,Jahit lagi yuk....mengenai celana jeans menurut  pakar desain dulunya merupakan seorang pengusaha terhormat yang bertempat pada negara Amerika Serikat. Jeans dibuat untuk pekerja kasar yang butuh pakaian yang tahan lama dan terbuat dari bahan yang kuat. Sayangnya, walau jeans lebih tahan lama dari celana katun biasa, jeans juga bisa cepat rusak karena kondisi cuaca yang sangat panas(ekstrim)dari para pekerja kasar itu.

Sementara itu celana jeans dulunya telah dipakai juga pada para pekerja pertambangan menurut mereka kain tersebut adalah sangat cocok untuk dipakai. Karena kainnya tebal lumayan tahan lama sehingga bisa melindungi pada badan (kedua kaki) dan mengurangi resiko terkena benda kasar tentunya.

Nah bagi sobat ingin membuat saku depan dengan model celana jeans berikut ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara membuat saku depan model celana jeans yang apik dan keren bisa menggunakan dengan bahan kain dril atau katun juga kain Lea permanen, langsung saja berikut ini caranya.


Cara Buat Saku Depan Celana jeans
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id
Siapkan beberapa peralatan nya :
* Pita ukur.
* Penggaris khusus kain.
* Pensil warna.
* Alat pendedel.
* Kain lapisan buat dalam/furing.
* Kain lapisan.
* Gunting.

Cara Buat Saku Depan Celana jeans
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

  • Untuk membuat saku bagian depan kanan dan kiri itu caranya sama saja namun kali ini saya akan memberikan panduan membuat saku bagian depan yang arah kiri. 
Contoh misalkan lingkar 1/4cm = 20cm, maka cara ambil ukuran saku dari depan antara golbi sampai saku jarak lebarnya = 9 cm.Kemudian jarak panjang bagian depan tengah bersih 5cm. Dan lebar saku bersih 9 cm kemudian panjang bagian samping bersih6 cm.
  • Usahakan jahitan saku pas depan pojok bawah jahitnya dibelokkan seperti gambar diatas tersebut yang ada garis titik-titik. Sebelum ditindas dibagian jahitan belokan dikenip sedikit biar terlihat oval.
  • Cara jahitnya sama dengan cara jahit saku celana biasa hanya saja beda posisinya letak sakunya saja, kalau celana biasa saku ada disamping dan saku celana jeans ada didepan.
Nah itulah panduan untuk membuat saku depan model celana jeans semoga penjelasan bisa bermanfaat sekaligus buat referensi sobat untuk membuat celana. Maaf atas terbatasnya ilmu dan waktu saya terimakasih atas kunjungan nya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Buat Saku Depan Celana jeans"

Posting Komentar