Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik

Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik

Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik,Salam hangat semua diantara bagian celana yang tidak kalah penting adalah golbi atau rumah resliting dan ada beberapa model golbi. Namun golbi itu ada golbi celana pria juga ada golbi celana wanita selain itu cara menjahitnya juga benyak caranya hanya saja dibutuhkan ketelitian yang serius.

Kemudian golbi celana pria dengan golbi celana wanita itu ada berbedaanya untuk golbi celana pria itu tumpukan ada pada sebelah kanan jadi jika sobat membuka reslitingnya dengan memekai tangan kanan.

Sedangkan posisi golbi celana wanita itu ada tumpukan berada pada badan depan sebelah kiri jadi ketika pada saat mau buka resliting yang pasti posisi memakai memakai tangan kiri, coba kalau dibuka dengan tangan kanan kurang tepat ya to...

Disini saya akan memberikan pembahasan yaitu membuat golbi bungkus celana pria yang apik sebelumnya persiapkan beberapa peralatan nya yang seperti :

#  Pita ukur.
#   Kain keras.
#   pensil warna.
#   Kain aplikasi.
#   Gunting kain.

Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id
Foto diatas Tampak terlihat dari arah dalam.

Berikut caranya :
▪   Siapkan kain keras panjang kurang lebih 21 cm kemudian lebar 4 cm. Lalu kemudian ditempelin kain disetrika setelah disetrika kain keras digaris lurus kebawah akan tetapi dibagian bawah lebarnya agak dikurangi sedkit.

Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id


▪   Setelah itu kain keras yang sudah digaris ditempelin sama kain lapisan kemudian dijahit cara jaitnya mengikuti yang sudah garis namun dibagian bawa jahitnya dibelokin. Sebetulnya tidak digaris juga gak masalah hanya saja terlihat lebih rajin.

Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik
www.caramenjahitpakain.blogspot.co.id

▪   Setelah dijahit setengah senti guntinglah berikan sisa gunntingan ½
Cm buat bungkusnya habis itu yang alan dibuat model bunglus dilipet kedalam kemudiam dijahit pas pinggir bentukan jahitan golbi binglus.
Setelah itu sisa jahitan golbi bungkus dan gunting pas jahitan tindas bungkus.

Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik


Nah itulah caranya membuat golbi bungkus mudah-madahan bisa membantu sobat untuk menjahit golbi bungkus.





Related Posts:

1 Response to "Cara Jahit Golbi Bungkus Yang Apik"

  1. Kl bikin yang sebelahnya lagi gimana mas? Itu baru yang sebelah kiri, yang kanannya belum

    BalasHapus