Cara Jahit Ampil Baju Koko

Cara Jahit Ampil Baju Koko

Cara Jahit Ampil Baju Koko,-Salam menjahit sobat pada saat ini saya akan berusaha terus untuk memberikan pambahasan tentang seputar menjahit pakaian, busana muslim/koko. Termasuk juga ukuran pakaian nya sehingga sobat semakin mahir dalam segi menjahit dan motonggnya. Selain itu ada beberapa banyak model Ampil baju muslim/ koko, antara lain Ampil 1sampai Ampil 3 atau ampil yang terbaru.

Namun kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang menjahit busana muslim/koko dengan ampil (2). Untuk membuat baju ampil 2 itu ada beberapa cara. Seperti pada artikel saya yang lain cobalah untuk diulang ulang untuk membacanya agar sobat semakin fahan dan cepat bisa,namun jika sudah faham bisa langsung praktek menjahitnya.

Langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan cara membuatnya dengan langsung gabung ampil dengan badan.

Cara Jahit Ampil Baju Koko
www,caramenjahitpakaian.blogspot.co.id


Cara Jahit Ampil Baju Koko
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

▪  Dibagian badan depan ampil 2 yang sebelah kiri ukuran ampil 3½ cm kemudian bagian ampil yang bawah /naskat kancing 3,3 mili cm. Lebar
Iipatan badan sebelah kanan/tempat kancing baju yaitu 2½ cm.

▪  Berikan lebihan kain buat lipatan ampil yang bawah buat tempat rumah kacing atau naskat lebarnya 9 cm.

▪   Cara jahitnya dibagian ampil lebihan tadi ditekuk jadi dua pas tengah ditata sekiranya sudah pas untuk lebar ampil,kemudian pas tengah
Iipatan dikunci/dijahit sedikit usahakan pada awal jahitan jarum mesin berhenti posisi jarum nancap pada ampil, agar pada waktu menata ampil tidak kesulitan kemudian jahitlah sampai kebawah usahakan jahitan lurus.

▪  Setelah itu dibagian ampil yang pinggir ditindas nepi begitu juga ampil yang bawah ditindas nepi juga. Untuk lebar ampil yang bawah/bagian dalam ukuran nya 3,3 mili cm/sama dengan ampil yang luar dikurangi satu langkah jarum mesin, cara ini adalah supaya mengirit kain.

Nah ini adalah caranya semoga sobat bisa faham dan semoga bermanfaat sekaligus buat refrensi dirumah,dalam artikel selanjutnya saya akan memberi penjelasan cara buat ampil( 2 )sambungan yang bagus.



Related Posts:

0 Response to "Cara Jahit Ampil Baju Koko"

Posting Komentar