Cara Buat Tutup Saku Baju Safari

Cara Buat Tutup Saku Baju Safari

Cara Buat tutup Saku Baju Safari,-Dengan memakai baju safari seorang pria akan tampak terlihat gagah dan berwibawa biarpun pria tersebut tubuhnya agak kurus atau gemuk tetap terlihat berwibawa. Selain itu baju safari tidaklah identik dipakai untuk pria dewasa akan tetapi dipakai anak-anak juga tampak terlihat gagah ketika memakai baju model safari biasanya cocok dalam acara keluarga. Salah satunya hajatan dan foto bersama keluarga dengan beragam corak warna yang sama seragam tentunya.

Model baju safari ada banyak model ada yang ful furing ada yang badan saja jika terlihat lebih bagus beri furing semua antara badan dan tangan. Selain itu dibagian pundak akan lebih bagus diberi kain busa supaya pundak terlihat lebih tegak.

Nah langsung saja kali ini saya akan memberikan tips cara membuat tutup saku/koplak baju safari berikut ini caranya. Sebelum itu siapkan beberapa peralatan nya.

http://caramenjahitpakaian.blogspot.com/2016/10/cara-buat-tutup-saku-baju-safari.html
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

*  Kain aplikasi.
*  Pita ukur.
*  Pensil warna.
*  Alat pendedel.
*  Gunting kain.
*  Kain kapas.

▪  Langkah pertama potong kain buat 4 potongan panjang atau lebarnya dilebihi dari lebarnya kain keras buat tutup untuk stand jahitan lapisan bawahnya.

▪  potong kain dua potongan buat bibir 1 dan bibir saku 1. Untuk buat bibir tutup lebarnya kain -+ 4½ cm dan panjang 12 cm
.
▪  Potong kain keras buat tutup/koplak dibagian bawah pojok dibentuk oval seperti diatas. Panjang dan lebar sesuaikan desain sobat biasanya lebar saku 12 cm.

▪  Potong kain keras panjang 12 cm dan lebarnya -+ 6 MM.

▪  Bibir sama tutup disetrika  sampai lengket pada kain tadi yang sudah dipitong.

▪   Buat Bibir dulu dilipet lalu ditindas sesuai lebar kain keras bibir,lalu kemudian buat tutup kain yang sudah ditempelin dengan kain keras ditumpuki dengan kain lapisan. Setelah itu dijahit tepi mengikuti bentuk kain keras kemudian digunting dari luar jitan 1cm. Dibagian oval dikenip sedikit agar membentuk oval.

▪   Langkah selanjutnya ketika selesai jahit tutup dibalik jangan ditindas tepi kalau model saku safari kurang bagus kalau ditindas,jadi bagus tidak ditindas tepi gitu lho sobat....

▪   Langkah terahir bibir dijahit pas atas tutup/koplak.

Itulah caranya membuat membuat tutup saku safari semoga bermanfaat dan bisa jadi salah satu inspirasi jahit sobat maaf atas keterbatasan ilmu dan waktu saya. Terimakasih telah berkunjung.

Related Posts:

0 Response to "Cara Buat Tutup Saku Baju Safari"

Posting Komentar